Aksi Demo Asosiasi ke Pelabuhanan Di Pelindo

Tidak ada komentar 13 views

SURABAYA – Lebih dari 500 pekerja pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang terbentuk dalam asosiasi ke pelabuhanan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor pelabuhan Indonesia 3 jalan Perak Barat Surabaya.

Massa yang melakukan aksi unjuk rasa ini datang dengan mengendarai ratusan kendaraan serta belasan forklip ini merebos pintu loket pelabuhan yang sudah dijaga ratusan petugas pelindo.

Khawatir ditabrak akhirnya petugas pelindo membuka pintu masuk. Namun massa terhenti di depan pintu pelindo karena polisi dengan bersenjata legkap telah menghadang pendemo di pintu depan.

Menurut Ambari, salah satu korlap, mereka meminta dalam 1 kali 24 jam agar pelindo menyerahkan asetnya ke negara dan tidak memonopoli kegiatan di tanjung perak.

“Masak sedikit sedikit dikenakan biaya. Bayangkan saja, kalau ada bongkar muat, kegiatannya diperlambat. Terus kita dikenakan denda waktu.” teranag Ambari.

Sementara akibat unjuk rasa ini, puluhan truk tidak bisa keluar masuk pelabuhan karena ditutup oleh para pengunjuk rasa.(bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aksi Demo Asosiasi ke Pelabuhanan Di Pelindo"