Akibat Tsunami, Toyota Motor Hentikan Produksi

Tidak ada komentar 7 views

AMERIKA – Selain mengganggu lini perakitan Honda, gempa dan tsunami Jepang 11 Maret lalu juga mengganggu pabrik mobil yang lain. Toyota Motor Corporation, Selasa (19/4), mengumumkan bahwa mereka memangkas produksi Toyota di Amerika Utara karena kesulitan mendapatkan onderdil.

Sebelumnya Toyota Motor Engineering  and Manufacturing North America Inc (TEMA) mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan produksi antara 15 hingga 25 April. Namun akibat terganggunya supply chain onderdil, mereka memperpanjang penghentian tersebut hingga 3 Juni mendatang.

Toyota memperkerjakan 25.000 orang karyawan bagian manufacturing dan research-and-development di pabrik-pabrik yang berada di Amerika Utara. Ketika produksi dihentikan, Toyota memastikan tidak akan ada pemecatan terhadap karyawan mereka.

“Tidak ada pemecatan, anggota tim akan menggunakan waktu non-produksi untuk aktifitas pelatihan dan perbaikan pabrik,” kata pengumuman yang disampaikan oleh Steve St. Angelo, executive vice president TEMA tersebut, seperti dikutip CNN. (buo)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Akibat Tsunami, Toyota Motor Hentikan Produksi"