Akibat “Doping”, Semangka Di China Meledak

Tidak ada komentar 28 views

BEIJING(suarakawan.com)-Akibat menggunakan “doping” untuk pertumbuhan, hasil panen petani semangka di China Timur meledak.  Hal ini terjadi setelah petani  memberi mereka bahan kimia pertumbuhan yang overdosis selama cuaca basah.

China Central  Television mengatakan dalam sebuah laporan investigasi bahwa Sekitar  20 petani di sekitar Danyang kota di provinsi Jiangsu menjadi korban, kehilangan sampai 115 hektar.

Meledaknya Semangka ini tampaknya adalah pertama kali akibat penggunaan forchlorfenuron akselerator pertumbuhan, meskipun telah banyak tersedia  untuk beberapa waktu.

Peraturan Cina tidak melarang penggunaan obat, dan itu diperbolehkan di Amerika Serikat pada buah kiwi dan anggur. Namun  laporan tersebut menggarisbawahi bagaimana petani di Cina yang  menyalahgunakan bahan kimia baik legal dan ilegal, dengan  menyalahgunakan banyak  pestisida dan pupuk.

Liangju  Wang, seorang profesor dengan Fakultas Pertanian Hortikultura di Nanjing University yang telah pernah ke Danyang karena masalah mulai  terjadi, mengatakan forchlorfenuron yang aman dan efektif bila digunakan  dengan benar.

“Jika telah digunakan pada buah sangat muda, tidak akan menjadi masalah,” kata Wang.(ap/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Akibat “Doping”, Semangka Di China Meledak"