Akhirnya Monopoli Taksi Prima Di Juanda Berakhir

bandara juanda

SURABAYA (suarakawan.com)-PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya akan memberikan kepada tiga operator taksi untuk beroperasi di Bandara Juanda Surabaya. Ini setelah dikeluarkan keputusan KPPU  no. 20/KPPU-I/2009 tentang pemberlakuan operator taksi lainnya di Bandara Juanda.

Manejer Komersial dan Pengembangan Usaha PT AP I Juanda M. Asrori, saat ditemui usai diskusi Persaingan Usaha KPPU Surabaya tentang persaingan usaha taksi di Juanda, mengatakan pembatasan operator taksi ini agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Juanda.

“Setelah dilakukan diskusi oleh pihak operator taksi dan AP juanda, kami akan menetapkan 3 operator dulu ini dilakukan untuk menghindari kemacetan yang terjadi di Juanda,” ujarnya, Kamis (16/06).

Selain itu juga pembatasan jumlah operasional taksi ini juga dilakukan untuk pemanfaat efesiensi lahan parkir yang ada.

“Pembatasan ini dimaksudkan agar usaha taksi yang ada di Juanda bisa eksis secara hitungan ekonomi, jangan sampai dengan dibukanya izin operasi dengan jumlah operator banyak akan membuat pendapatan perusahaan taksi maupun sopir taksi menjadi minim,” katanya.

Sebagaimana diketahui, sudah menjadi rahasia umum bahwa hingga saat ini, taksi di bandara Juanda dimonopoli oleh Taksi Prima.(aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Akhirnya Monopoli Taksi Prima Di Juanda Berakhir"