Akhir Kisah Doraemon

Tidak ada komentar 8 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Siapa yang tak kenal dengan Doraemon. Tokoh dalam komik karya Fujiko Fujio ini memang sangat digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa sejak tahun 90an.

Di Indonesia, 10 tahun sudah film seri Doraemon ini diputar di channel RCTI Pernah dan komiknya sudah terbit hingga 40 jilid.

Namun, komik Doraemon memilki cerita yang menggantung. Bukan tanpa alasan, mengingat Fujiko Fujio, sang kreator jenius ini wafat sebelum berhasil menamatkan cerita tentang Doraemon. Konon, banyak versi tentang kisah akhir Doraemon. Namun ternyata, belakangan ini, terdengar desas – desus, bahwa sebelum meninggal, Fujiko menyisipkan sebuah cerita tambahan, yang notabene merupakan episode pemungkas Doraemon.Episode terakhir ini sangat terkenal dan disebar luas lewat forwardan email sejak tahun 90-an. Walaupun versi Inggrisnya yang dikenal luas lebih singkat dari aslinya yang berbahasa Jepang, inti ceritanya yang terkandung, tetap bisa kita tangkap

Singkatnya, cerita akhir Doraemon ini dibuka dengan adegan ketika Nobita merengek karena diganggu Giant. Tetapi, Doraemon, sahabatnya tidak bergeming. Ia membisu dengan pandangan kosong dan terjatuh ketika Nobita menyentuhnya. Jalan satu – satunya adalah membawa pulang Doraemon ke masa depan untuk diperbaiki, namun sebagai resikonya, Memori dalam otak Doraemon akan ter-reset ulang sehingga otomatis kenangannya bersama Nobita akan hilang.

Jalan lain adalah, menunggu seseorang yang dapat memperbaiki Doraemon dengan pengetahuan yang canggih.

Sembari mengingat – ngingat kenangan manis dan segala pertualangan yang telah mereka lalui bersama, Nobita memutuskan jalan yang ke 2. Menunggu seseorang yang dapat memperbaiki Doraemon, dan orang tersebut adalah dirinya sendiri.

Komik Jepang yang mendunia ini merupakan salah satu komik tertua yang memiliki banyak pembaca.(dEw/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Akhir Kisah Doraemon"