Akhir Cuti Bersama, Ribuan Penumpang Berebut Naik Kapal

penumpang Kapal Labora

SURABAYA(suarakawan.com)-Ribuan calon penumpang Kapal Labobar saling berdesakan di Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk masuk ke kapal yang akan berlabuh menuju indonesia timur diantaranya Makasar sampai ke Jayapura.

Calon penumpang ini menunggu sejak pagi tadi. Namun ketika pintu selebar 1 meter sudah dibuka, calon penumpang langsung berebut dan rela berdesakan dengan barang bawaanya. Bahkan seorang bocah berusia 4 tahun yang digendong ibu terpaksa menangis setelah terdesak desak.

Menurut Hery, salah satu penumpang yang warga Makasar, dia sebelumnya berencana naik pesawat, namun karena tiket sudah habis akhirnya beralih dengan kapal laut. Dan karena besok sudah waktunya masuk kerja, ia terpaksa harus menambah dengan cuti libur

“Kalau sudah begini kita terpaksa nambah cuti lagi, mas.” terang Hery

Sementara untuk kapal Labobar sendiri yang diberangkatkan ke Makasar, untuk hari ini mengangkut sekitar 1000 penumpang dengan jangka waktu 24 jam sampai makasar kemudian berlanjut ke jaya pura.

Memang selama liburan panjang jumlah penumpang kapal Pelni dari pelabuhan Tanjung Perak mengalami kenaikan dan 20 persen diantaranya tujuan Makasar.

Sementara akibat padatnya arus lalu lintas kapal, juga berdampak pada jadwal kapal namun sejauh ini masih dalam batas kewajaran. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Akhir Cuti Bersama, Ribuan Penumpang Berebut Naik Kapal"