AJI:Janji Kapolda Palsu

Tidak ada komentar 20 views

SURABAYA (suarakawan.com)-Wartawan Surabaya yang tergabung dalam berbagai organisasi profesi, yakni IJTI Jawa Timur, Alwari Jawa Timur, AJI Surabaya, dan PFI Surabaya. Menyatakan penyesalan dan menyayangkan pernyataan Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Rachmad Mulyana, tentang Polisi tidak akan memproses pidana anggota yang melakukan pemukulan.

“Kita menyayangkan pernyataan tersebut, sebagai pejabat di Kepolisian, seharusnya dapat menjaga sikap dalam membuat pernyataan,” kata Rangga Umara, Pjs AJI Surabaya, saat jumpa pers di ruang Majapahit kompleks Gedung RRI, Jum’at siang (20/05).

Pria yang juga reporter Radio Suara Surabaya ini menambahkan, dengan pernyataan tersebut pihak Kepolisian khususnya Polda Jatim, tidak serius dalam menangani dan mengusut kasus tersebut.

“Berarti janji Kapolda Jatim pada kita hanya isapan jempol saja,” tambah Rangga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Jatim memberikan pernyataan, bahwa untuk tindakan pidana bagi para anggota yang melakukan pemukulan, tidak bisa dilanjutkan. Padahal, saat wartawan melakukan demo di Mapolda Jatim jalan Ahmad Yani, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Untung S Rabjab, mengatakan berjanji akan menindak tegas dan mengusut anggotanya yang terbukti melakukan pemukulan terhadap Wartawan.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "AJI:Janji Kapolda Palsu"