AJI Kutuk Pemukulan Wartawan

Tidak ada komentar 16 views

Wartawan Dipukul Saat Liputan

SURABAYA- Insiden pemukulan terhadap wartawan saat melakukan peliputan, termasuk pelanggaran berat dan melanggar UU 40/1999 tentang pers.Aliansi Jurnalis Independen (AJI) akan memberikan advokasi terhadap para wartawan yang mengalami tindakan pemukulan saat meliput unjuk rasa  kaum China Fallun Dafa yang berakhir ricuh, siang tadi (07/05), di depan Balai Kota Surabaya.

“AJI akan mengawal dan melakukan pendampingan hukum bagi ke-tiga wartawan yang menjadi korban pemukulan polisi,” kata Rangga Umara, Pjs AJI Surabaya, sore tadi (07/05).

Untuk kronologis kejadian, lanjut reporter SS  ini, penyerangan terhadap ke-tiga Wartawan tersebut, tidak dilakukan secara spontan, tetapi, sistematis atas perintah pimpinan polisi di lapangan.”Dugaan ini muncul ketika kawan-kawan mendapati suara perintah seperti ‘ amankan kamera wartawan’ ” tambahnya.

AJI Surabaya mengutuk keras penyerangan terhadap ke-tiga awak media ini. AJI menuntut agar pihak kepolisian melakukan pembinaan terhadap para anggotanya agar dalam bertindak didasari sikap yang cerdas.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "AJI Kutuk Pemukulan Wartawan"