Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

AHY Ajak Generasi Muda Songsong Indonesia Emas di Tahun 2045

16 Jun 2017 // 20:34 // HEADLINE, POLITIK & PEMERINTAHAN

IMG-20170616-WA0006

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah melakukan roadshow ke Malang, kini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan paparannya pada acara talkshow bertajuk Menata Generasi Muda Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, Bersama Tokoh Muda Inspirasi Bangsa di DBL Arena Surabaya, Jumat (16/6). Satu di antara poin paparan tersebut adalah peran pemuda dalam mewujudkan Indonesia Emas di 2045.
 
Menurut AHY dihadapan mahasiswa, bahwa pada tahun tersebut, penduduk yang saat ini berusia remaja, akan matang dan siap untuk memimpin di segala bidang.

“Misalnya saja, bagi kalian yang saat ini berusia 19 tahun. Pada tahun 2045, atau 28 tahun lagi, usia kalian akan genap 47 tahun. Inilah usia keemasan bagi kalian,” ujar AHY di depan mahasiswa.

Di saat itulah usia adik-adik dalam kondisi matang. Sehingga berpotensi untuk menjadi pemimpin di dalam berbagai profesi maupun bidang. “Adik-adik dalam usia yang luar biasa. Bukan tidak mungkin, apabila dioptimalkan, Indonesia mendapat yang terbaik,” ujarnya.

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, AHY memberikan tiga syarat yang harus dipenuhi oleh pemuda. Pertama, pemuda harus memiliki kecerdasan intelektual dan rasa ingin tahu yang tinggi. Menurut pria pemilik gelar Master of Science in Strategic in Strategic Studies ini, bukan hanya dalam akademik, rasa ingin tahu tersebut juga diwujudkan dalam kehidupan bernegara.

Kedua, mantan calon gubernur DKI Jakarta ini juga menyebutkan tugas kedua yang harus dipenuhi pemuda adalah pantang menyerah dan rela berkorban. Menurut penerima penghargaan Adhi Makayasa di TNI AD ini, sikap pantang menyerah tersebut diwujudkan dengan iklas menerima segala hasil dan mau untuk mencobanya kembali. “Ada pepatah, menang tidak terbang, kalah tidak patah,” ucap suami dari Anisa Pohan ini.

Terakhir, AHY juga mengajak para mahasiswa untuk mau berorganisasi. Tujuannya adalah untuk melatih jiwa kepemimpinan dan manajerial. “Sikap kepemimpinan, dibutuhkan oleh seseorang yang mau maju,” jelasnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini