Ada ‘Hulk’, ‘Zorro’ dan ‘Kingkong’ di TPS Tambak Asri

SURABAYA (suarakawan.com) – Ada yang menarik di TPS 44 Tambak Asri gang 25, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan Surabaya.

7 anggota KPPS-nya memakai pakaian Superhero seperti Rambo, Superman, Hulk, Flash, Zorro dan Kingkong.

Bahkan cara mereka berjalan juga menirukan karakter masing-masing.

Seperti Superman ketika berjalan untuk mengatur para pemilih, dia juga berjalan dengan tangan mengepal seperti layaknya Superman.

Namun untuk pakaian tidak seperti aslinya. Misalkan, Spiderman yang seharusnya warna merah, di sini diganti warna merah dan putih untuk menghindari kesan dukungan pada salah satu calon gubernur yang identik dengan warna aslinya.

Ketua KPPS TPS 44 Sujono mengatakan sebenarnya memakai pakaian ini sebagai sindiran terhadap pemerintah, karena saat ini mereka butuh pemimpin yang super.

Bukan hanya itu, pakaian ini dipakai untuk menarik perhatian masyarakat agar mereka mau datang ke TPS dan melakukan pencoblosan.

“Biar masyarakat mau datang dan mencoblos. Ini bukti bahwa kita turut mensukseskan Pilkada Jawa Timur,” terang Sujono, Kamis (29/08).

Sujono juga mengatakan, pakaian superhero ini dipakai mulai awal upacara pagi tadi sampai selesai.

Termasuk sampai mengantarkan bilik atau kotak suara ke kecamatan.

Memang ada rasa malu saat memakai, namun hal ini rela dilakukan agar pemilihan di Krembangan berjalan sukses.

Terbukti, tahun lalu dengan pakaian yang berbeda, 80 persen DPT ikut serta dalam pemilihan.

Untuk saat ini sendiri di TPS 44 ada 317 daftar pemilih tetap. Untuk jam 07.30 sudah ada 80 daftar pemilih tetap yang menggunakan hak suaranya.(Bs/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ada ‘Hulk’, ‘Zorro’ dan ‘Kingkong’ di TPS Tambak Asri"