Ada Fun Bike, Masyarakat Cermati Perubahan Arus

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Masyarakat  Surabaya yang akan beraktifitas  pada Minggu pagi (26/06) harus mencermati perubahan arus lalu lintas sementara terkait dengan agenda Fun Bike dalam rangka HUT Bhayangkara ke 65 yang akan berlangsung di Mapolrestabes Surabaya.

“Sembilan ruas jalan protokol akan ada perubahan arus lalin dengan penutupan dan pengalihan arus” ujar Kasat Lantas Surabaya AKBP A Akbar Hikmana,saat di hub via selulernya,Sabtu(25/06).

Akbar menambahkan ruas jalan yang mengalami penutupan di antaranya Jalan Gatotan, Sikatan, Merak, Branjangan, Jembatan Merah, Karet dan Niaga Dalam.Solusinya akan dialihkan  arus dari Jalan Rajawali yang mengarah ke Veteran misalnya akan diluruskan ke Jalan Kembang Jepun. Sedangkan kendaraan yang melintasi Jalan Karet menuju Veteran akan dibelokkan ke kanan lewat Kembang Jepun.

Pengalihan arus ini tentunya juga berdampak pada bus kota dengan rute Jembatan Merah – Purabaya. Bus kota yang biasanya melintasi Jalan Veteran akan diluruskan melewati Kembang Jepun – Gembong – Pecindilan – Undaan Wetan – Jagalan – Pasar Besar – Kramat Gantung dan Masuk Jalan Tunjungan.

“Kami menghimbau masyarakat menghindari rute-rute yang akan digunakan sebagai jalur fun bike,’’ ujarnya.

Direncanakan, iring-iringan fun bike akan melewati sejumlah ruas jalan di kawasan Surabaya Selatan dan Utara. Yakni, Jalan Veteran (depan Mapolrestabes) – Jalan Pahlawan – Tunjungan – Gubernur Suryo – Yos Sudarso – Walikota Mustajab – Pemuda – hingga Raya Darmo. Selanjutnya peserta kembali berputar melewati Basuki Rachmad – Bubutan – Indrapura – Rajawali – dan finish di Mapolrestabes Surabaya.

“Kami juga sampaikan mohon maaf kepada masyarakat atas perubahan sementara ruas-ruas jalan tersebut,semoga besok acara dapat berjalan dengan sukses dan lancar,”ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung.

Sementara peserta fun bike diperkirakan mencapai 25.000. “Sekitar 25 ribu kupon gratis yang kita sediakan sudah habis terdistribusi,”ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rahcmat Mulyana. Direncanakan Kapolda Jatim Irjen Pol Untung S Radjab akan membuka langsung acara Fun Bike tersebut.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ada Fun Bike, Masyarakat Cermati Perubahan Arus"