ADA APA DENGAN KBS: Kematian Hewan Apakah Diracun? Ada Racun Sianida Dalam Tubuh Celeng Goteng KBS Yang Mati

SURABAYA (suarakawan.com) – Misteri kematian beberapa satwa Kebun Binatang Surabaya yang terjadi beberapa waktu yang lalu mulai menunjukkan titik terang.

Hal ini setelah pihak Labfor Cabang Surabaya selesai melakukan proses penilitian dengan sampel zat yang terkandung dalam lambung Celeng Goteng betina yang mati beberapa waktu lalu. Hasil itu menyebutkan bahwa dalam lambung Celeng Goteng itu di temukan zat racun Sianida (CN).

Sesuai dengan salinan hasil Labfor yang diterima suarakawan.com. Tentu saja hal ini masih harus di uji kebenarannya oleh pihak Kepolisian bagaimana zat racun tersebut bisa di konsumsi oleh Celeng Goteng itu.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman saat di konfirmasi terkait hal ini membenarkan bahwa pihaknya telah menerima pengaduan dari pengelola KBS terkait hasil Labfor Cabang Surabaya tersebut.

“Sudah kita terima pengaduannya, dan sudah kita bentuk tim dari Tipiter (Tindak Pidana Tertentu) untuk melakukan penyelidikan,”ujar AKBP Farman, Jum’at (17/02).

Alumni Akpol’96 ini menambahkan penyelidikan dilakukan untuk mengetahui bagaimana zat razun sianida dapat masuk ke tubuh binatang tersebut.

“Masih belum dapat dipastikan apakah binatang tersebut mati karena sengaja di racun atau tidak sengaja mengkonsumsi zat beracun itu, karena hal ini masih dalam penyelidikan, jadi ditunggu saja hasilnya,” ujarnya.

Mantan Koorspri Kapolda Jatim ini mengatakan, dalam proses penyelidikan pihaknya akan melakukan pengumpulan data dan keterangan terkait pemeliharaan satwa, siapa yang bertugas memberi makan satwa tersebut serta beberapa hal seputar satwa itu.

“Kita tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah,nanti kalau sudah ada hasil penyelidikan akan kita sampaikan ke publik,”ujar AKBP Farman.

Sementara itu, Tony Sumampouw Ketua TPS KBS yang masanya baru diperpanjang mengatakan pihaknya sudah mencurigai kematian satwa ini sangat tidak wajar. Dan pihaknya meminta pihak Polrestabes Surabaya untuk melakukan penyelidikan lebih mendalam.

Seperti diberitakakan sebelumnya, berdasarkan liputan investigasi Yang lebih mencengangkan sumber tersebut mengatakan bahwa DR sering melakukan rapat dengan beberapa karyawan KBS yang tak suka dengan sistem manajemen KBS di salah satu radio swasta terbesar di Surabaya.

“Sejak dia mendengar dan mengetahui rapat ‘gelap’ tersebut, banyak permasalahan hewan mati di KBS.(*)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "ADA APA DENGAN KBS: Kematian Hewan Apakah Diracun? Ada Racun Sianida Dalam Tubuh Celeng Goteng KBS Yang Mati"