91,4 Persen Terumbu Karang di Perairan Jepang Rusak

images

TOKYO (suarakawan.com) – Kerusakan terumbu karang ternyata sudah menjalar ke perairan di Jepang, setelah sebelumnya terjadi di Great Barrier Reef dan Belize.

Pemerintah Jepang mengatakan kalau sebanyak 91,4 persen terumbu karang di perairannya sudah rusak.

Kerusakan paling parah terjadi di perairan Sekiseishoko, Okinawa, kawasan yang menjadi tempat favorit menyelam para wisatawan.

Sama seperti yang terjadi di Great Barrier Reef dan Belize, terumbu karang di Negara Sakura itu juga rusak karena pemutihan, yang disebabkan oleh pemanasan global.

Dari hasil penelitian Badan Penyelamatan Terumbu Karang Australia, terumbu karang di sana sudah rusak sebanyak 93 persen.

Saat ini, penelitian sudah dilakukan di sebanyak 35 titik terumbu karang di Sekiseishoko. Usaha penyelamatan itu sudah dilakukan sejak November 2016.

Hingga saat ini, usaha penyelamatan terumbu karang masih sebatas dilakukan pemerintah, yang baru bergerak jika sudah ditemukan terumbu karang yang rusak diperairannya.

Namun, wisatawan juga bisa ikut membantu melestarikan terumbu karang, dengan cara tidak membuang sampah serta mengikuti aturan dasar saat melakukan kegiatan di perairan. (cnn/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "91,4 Persen Terumbu Karang di Perairan Jepang Rusak"