700 Warga Tokyo Jalan Kaki Ke Hiroshima

1 komentar 2 views

TOKYO- Sekitar 700 aktivis perdamaian meninggalkan Tokyo pada hari Jumat untuk melaksanakan agenda tahunan mereka ke Hiroshima.

Mereka menyerukan pergeseran dari tenaga nuklir di tengah krisis yang sedang berlangsung di pembangkit listrik Daiichi Fukushima.

Aksi  anti nuklir untuk mempromosikan pengembangan energi terbarukan beresonansi dalam acara tahun ini anti-nuklir, disponsori oleh Dewan Jepang terhadap Bom Atom dan Hidrogen (Gensuikyo) dan kelompok lainnya.

Di antara pengunjuk rasa adalah Hiroshi Miura, seorang petani 51 tahun dari Prefektur Fukushima. ”Saya tinggal sekitar 11 kilometer jauhnya dari pembangkit tenaga nuklir, dan kehilangan mata pencaharian pertanian saya diturunkan dari orang tua saya … tenaga nuklir tidak bisa hidup berdampingan dengan kemanusiaan.”

Para pengunjuk rasa berangkat dari Daigo Fukuryu Maru Exhibition Hall, di mana kapal nelayan Jepang Lucky Dragon terkena tes 1954 bom hidrogen AS di Bikini Atoll.

Mereka bertujuan untuk mencapai Hiroshima Peace Memorial Park pada tanggal 4 Agustus atau dua hari menjelang peringatan bom atom 1945.(bk/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "700 Warga Tokyo Jalan Kaki Ke Hiroshima"