7 Ribu Jurnalis Liput Hari Bersejarah William-Kate

LONDON – Sekitar 7 ribu jurnalis dari seluruh dunia dipastikan akan meliput pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Menurut sumber dari kerajaan Inggris, para jurnalis telah mendapatkan izin resmi untuk melakukan peliputan hari bersejarah William dan Kate pada 29 April mendatang.

Seperti dilansir The Sun, Kamis (7/4), sebanyak 60 kamera televisi akan ditempatkan di berbagai posisi untuk merekam momen bersejarah tersebut.

“Mereka ingin pernikahannya menjadi momen paling berkesan selama hidupnya,” ucap sang sumber.

Seperti diberitakan sebelumnya, kerajaan Inggris menyiapkan lima upacara seremoni yang digelar di Istana Buckingham, setelah kedua mempelai menerima sakramen pernikahaan di Gereja Westminster Abbey.

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton diperkirakan akan disaksikan oleh sekitar 2 miliar pemirsa dari seluruh dunia melalui TV. Sebanyak 2 ribu orang akan memadati area pernikahan mereka di Gereja Westminster Abbey, London, Inggris.

450 ribu orang diperkirakan akan berdiri di luar Istana Buckingham untuk melihat Raja dan Ratu masa depan mereka berciuman dari atas balkon. Semenara itu, 650 tamu undangan akan hadir di resepsi pernikahan mereka. Dua buah kue pernikahan William dan Kate juga akan dipajang. (AFP/iza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *