7 Murid Delegasi Busan Korea Kunjungi Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Pagi ini Balai Kota Surabaya kedatangan 7 orang siswa siswi asal Busan, Korea. Mereka adalah delegasi pendidikan Busan Foundation yang didampingi oleh Sekretaris Jendral delegasi, Kim Dong Woo. Kunjungan mereka ke Surabaya memang yang pertama kali, namun jalinan kerjasama yang dirajut antara Busan, Korea dan Indonesia sudah berjalan selama 18 tahun.

“ Semoga pertemuan kali ini bisa mempererat hubungan antara kedua negara,” kata Mukhlasudin, Asisten 2 Pemerintah Kota yang mewakili Wali Kota yang berhalangan hadir pagi ini, Senin (20/02).

Kim Dong Woo dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuannya kali ini ingin mempererat kerjasama terutama dibidang pendidikan. Sejauh ini hubungan antara kedua negara sudah cukup bagus terlebih dalam acara Cross Culture Festival yang rutin digelar Pemerintah Kota. Busan, Korea selalu mengirimkan delegasi untuk tampil dalam event kebudayaan tersebut.

“Kedepan kami ingin digagas adanya kerjasama antara sekolah di Busan dan di Indonesia untuk saling kerjasama,” jelas Kim Dong Woo.

Tujuh orang yang datang kali ini terdiri dari lima murid tingkat SMP dan dua murid tingkat SMA. Kim Dong Woo memaparkan beberapa point kerjasama yang diingin dijalin dengan Indonesia khususnya Surabaya. Antara lain pengiriman delegasi di bidang pendidikan dan delegasi dari Busan untuk tampil di Cross Culture Festival bulan Juli mendatang.

“Kami juga menggelar Busan Gathering, kami harap dari sini bisa mengirimkan delegasi juga ke event tersebut,” tambah Kim Dong Woo. Selain itu Busan Foundation mempersilahkan untuk mengirimkan satu staf dari Pemerintah Kota untuk bisa magang di Busan selama enam bulan. Dan yang terakhir Busan Foundation mengundang delegasi Pemerintah Kota untuk datang ke World Water Congrest . (din/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "7 Murid Delegasi Busan Korea Kunjungi Surabaya"