7 Mahasiswa STIP Menganiaya Juniornya

Tidak ada komentar 8 views

ilustrasi kekerasanJAKARTA (suarakawan.com) –Kekerasan terhadap mahasiswa junior, kembali terjadi. Kali ini, 7 mahasiswa tingkat II Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) menganiaya juniornya, Dimas Dikita Handoko hingga tewas. Pembinaan para senior terhadap Dimas diduga jadi biang keladi penganiayaan.

“Motifnya penganiayaan, pembinaan yang terlalu keras,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes (Pol) M. Iqbal di Mapolres Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Sabtu (26/04).

Dalam kasus ini polisi menetapkan 3 tersangka pembunuhan yakni ANG, FACH dan AD.

Empat rekannya yakni SAT, WID, DE dan AR juga ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan rekan Dimas yang menderita luka-luka.

Penyebab penganiayaaan Dimas diduga karena masalah sepele. Dimnas dianggap tidak sopan dan hormat oleh seniornya di tingkat II.

“Para korban yang masih semester I itu dianggap tidak respek dan tidak kompak,” lanjut Iqbal.

Dimas dan keenam rekannya yang lain dipanggil datang ke kos salah satu seniornya di Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Mereka memarahi Dimas Cs.

Ternyata para senior tak berhenti hanya di ceramah. Kekerasan fisik mulai terjadi. Perut, dada dan bagian ulu hati korban dipukuli. (det/era)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "7 Mahasiswa STIP Menganiaya Juniornya"