62 Pasangan Dinikahkan Massal di Islamic Center Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebanyak 62 pasangan nikah massal yang dilaksanakan Rabu (15/02) di Islamic Center Surabaya . Nikah massal dimulai pada pukul 06.00 wib.

Sekitar 32 pasangan berasal dari kecamatan Semampir, dan selebihnya berasal dari Wonokromo, Dukuh Pakis.

Acara ini merupakan salah satu program kerja Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BPOM) Jatim.

Nikah massal yang bertema “Menciptakan Ikatan Perkawinan atau Pernikahan yang Berbadan Hukum Negara” ini dihadiri Ketua Umum TP PKK, Vita Gamawan Fauzi, Ketua Umum BKOW Provinsi Jatim, Fatma Saifullah Yusuf dan istri Gubernur Jatim, Nina Soekarwo.

“Kegiatan nikah massal ini sebagai bentuk kepedulian BKOW Jatim akan status pasangan yang telah melakukan pernikahan secara agama atau pasangan kumpul kebo yang belum pernah menikah secara resmi,” kata Fatma Saifullah.

Nikah massal ini ditujukan untuk orang-orang kurang mampu, mengingat mahalnya biaya pernikahan.

Pasangan nikah massal ini dinikahkan oleh petugas dari KUA setempat. Pasangan M Aris (25) dan Tarini (19) merupakan pengantin termudah yang dinikahkan massal dari KUA Kecamatan Genteng. Sedangkan pasangan tertua adalah Bapak Syarif (81) dan Ibu Sharija (52) dari KUA Kecamatan Semampir.

Selain mendapatkan tauziyah dari KH Huseein Rifai, pengantin menerima total biaya administrasi pernikahan, seperangkat pakaian pernikahan, mahar Rp 200 ribu/pasang, seperangkat alat sholat, bingkisan makanan, bingkisan kosmetik, tanaman buah, sayuran dan bibit serta peralatan kebersihan rumah tangga.

Usai resepsi pernikahan seluruh pasangan pengantin dikirab dengan menaiki becak sepanjang jalan dukuh kupang.(dew)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "62 Pasangan Dinikahkan Massal di Islamic Center Surabaya"