Berikut Aplikasi Picu Kreatif Anak

Tidak ada komentar 3 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Masa perkembangan teknologi kini sudah merambah ke semua kalangan sosial bahkan ke semua kalangan usia.

Tak ingin kalah dengan orang tua, anak-anak juga ingin ikut menggunakan gadget yang diberi oleh orang tuanya.

Tidak sedikit yang akhirnya membuat anak-anak menjadi salah mengerti tentang berbagai aplikasi yang ada, nah dari situlah kali ini kami akan memberikan saran aplikasi mana yang baik untuk mengeksplorasi bakat anak sehingga dapat membantu menyalurkan bakat yang dimiliki anak Anda.

Berikut 5 Aplikasi Kreatif Terbaik Untuk Anak :

Toca Band

Dari Toca Boca, terbaik untuk usia 2-9, $ 1,99, iPhone, iPod Touch, iPad

Aplikasi menggemaskan yang satu ini dapat membantu anak untuk menciptakan berbagai kreasi musik dari daya kreatifitas mereka. 16 musisi yang funky dapat Anda putarkan delapan posisi untuk mendengar harmonisasi mereka sehingga mereka tidak akan merasa bosan. Setiap pemain memiliki harmonisasi yang berbeda sehingga terkesan unik dan menyenangkan.

Banyak hal yang berkontribusi baik atas aplikasi Toca Band ini, salah satunya yakni karakter animasi yang aneh dan lucu yang pastinya sangat disukai anak-anak. Dengan aplikasi ini, anak Anda dapat menciptakan berbagai alunan musik yang pastinya membuat Anda menjadi tersenyum.

Toontastic : Putar, Buat, Belajar!

Dari Launchpad Mainan, terbaik untuk usia 5-10, gratis, iPad

Menginstal aplikasi ini pasti membuat anak Anda betah berlama-lama menggunakan gadget. Alat ini membantu anak Anda membuat kartun mereka sendiri. Mereka memilih pengaturan mereka, menambahkan karakter, memindahkan karakter di dalam pengaturan karena mereka memberikan suara, menambahkan musik. permainan ini membuat anak seolah-olah menjadi direktur kartun mereka sendiri dengan begitu anak-anak dapat menciptakan adegan terpisah yang applikasi ini menjalin bersama di akhir untuk membuat video animasi pendek.

Aplikasi ini gratis, mungkin bisa dibilang ini adalah salah satu daya tariknya. Sehingga jika ingin memainkan aplikasi ini tak perlu mengeluarkan biaya. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan Toontube app yakni kumpulan Toontastic yang dibuat oleh anak-anak di seluruh dunia.

The DAILY MONSTER Monster Maker

Dari DailyMonster.com, terbaik untuk usia 6-up, $ 0,99, iPhone, iPod Touch, iPad

Aplikasi ini dapat memberikan inspirasi kepada anak untuk menggambar monster. Mereka dapat memulai dengan tinta percikan pada halaman (berpikir inkblots Rorschach). Dari sana, anak-anak bisa menambah bagian tubuh yang aneh dengan memilih dan menyeret mereka dari sebuah file berlabel “Parts.” Dengan kontrol sederhana, anak-anak dapat melampirkan mata, mulut, dan badan-badan pelengkap untuk tinta percikan mereka untuk menciptakan satu-of-a-kind Monsters Ink. Gagasan dari Stefan G. Bucher, yang menarik monster di DailyMonster.com website, aplikasi ini membuatnya intuitif untuk menarik makhluk besar yang tampak dan lucu. Dengan menggunakan imajinasi mereka, anak-anak dapat menciptakan sesuatu yang indah dari sesuatu yang benar-benar abstrak, dan kemudian berbagi dengan keluarga dan teman-teman.

MoMA Art Lab

Dari MoMA, The Museum of Modern Art, terbaik untuk usia 6-up, $ 4,99, iPad

Anak-anak belajar tentang seni modern dengan bermain dengan set unik alat-alat seni. Mereka dapat menggunakan cerah, bentuk geometris tebal untuk membuat kolase. Tetapi bagian terbaik dari aplikasi adalah kegiatan khusus, yang didasarkan pada karya seniman yang nyata ‘. Seniman muda dapat membuat komposisi suara dengan menyeret suara yang berbeda atas suatu karya seni yang diciptakan oleh Elizabeth Murray. Untuk paparan Henri Matisse, anak-anak menggunakan gunting virtual untuk memotong bentuk untuk digunakan dalam menciptakan mereka sendiri kertas-potongan seni. Dalam proyek lain, berdasarkan kerja yang dilakukan oleh Jim Lambie, anak-anak menggunakan tiga pita berwarna untuk membuat pola pada lantai. Selain hanya bersenang-senang menciptakan sesuatu. Dengan memainkan aplikasi ini, anak-anak akan akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang seni modern.

PlayART oleh Tapook

Dari Penerbitan Tapook, terbaik untuk usia 7-up, $ 0,99, iPad

Aplikasi ini menggabungkan seni pintar – apresiasi seni yakni dengan menciptakan karya seni. Ini mengajarkan anak-anak tentang lima master seni yaitu : Vincent Van Gogh, Claude Monet, Paul Klee, Paul Cezanne, dan Henri Rousseau melalui video singkat diriwayatkan oleh anak-anak. Cara menggunakannya yakni memotong karya dan potongan-potongan karya seni para seniman terkenal ‘dan memungkinkan karyapemain sampai ke bagian karya seni asli baru. Hal ini menghibur dan menarik untuk menggunakan bit artistik master ‘dengan cara baru. Aplikasi PlayART ini dapat menambah rasa imajinasi anak sehingga kreativitas anak pun semakin terasah.(initekno/jto)

 

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berikut Aplikasi Picu Kreatif Anak"