43 Imigran Gelap Ditangkap di Sampang

Tidak ada komentar 10 views

SURABAYA – 43 imigran gelap asal Afganistan diamankan anggota Polair Polda Jatim saat melintas di perairan Madura, tepatnya di Desa Nepa, Banyu Ates, Sampang, Madura. Mereka terdiri dari 37 laki-laki dan 6 perempuan.

“Mereka akan ke Australia untuk mencari suaka, karena menurut mereka di Afganistan tidak ada kedamaian,” terang Dir Pol Air Polda Jatim, Kombes Pol Anang S. Hidayat, Kamis (31/3).

Pangkapan para imigran ini berawal dari informasi Mabes Polri bahwa adanya pemberangkatan imigran dari Bogor menuju Sampang Madura dengan menggunakan 2 bus. Anggota Polair Polda Jatim pun terus mengikuti gerak mereka hingga di Sampang. Di sampang, para imigran ini melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu kecil menuju satu kapal besar.

Rencana awal polisi terus mengikuti hingga kapal besar, untuk mengungkap otak dibalik pengiriman imigran ilegal ini. Menyusul perahu tersebut sudah kandas terlebih dahulu, sehingga anggota Polair Polda Jatim langsung mengamankan mereka.

Hingga berita ini diturunkan, para imigran yang tidak bisa menunjukkan dokumen resminya, masih berada di Mapolair Polda Jatim. Rencananya mereka akan diserahkan ke imigrasi.

Sementara dari pengakuan salah satu imigran, mereka sengaja mencari suaka ke Australia guna mencari ketenganagan. Mengingat rawannya situasi di Afganistan, khususnya bagi mereka yang dianggap kafir.(bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "43 Imigran Gelap Ditangkap di Sampang"