40 Tahun PTIQ, Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat

2 comments 4 views

JAKARTA – Dalam menyambut 40 tahun lahirnya Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta, sekitar 7.000 orang mengikuti jalan sehat bersama yang diadakan oleh akademika PTIQ, di kawasan Tugu Monas, Jakarta, Minggu (3/4) pagi.

Gerak jalan yang menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer ini,  diikuti Rektor PTIQ Jakarta, Prof. dr. H. Nasaruddin Umar dan pembatu rektor maupun tenaga pengajar (dosen) lainnya serta tidak ketinggalan para undangan maupun peserta dari perguruan tinggi ini.

Pantauan suarakawan.com, antusias para peserta jalan sehat PTIQ Jakarta ini terlihat sejak start hingga finish di sisi barat Tugu Monas.  Usai jalan sehat, panitia acara melanjutkan pengundian kupon hadiah. Mulai hadiah hiburan hingga hadiah utama yakni sebuah sepeda motor, membuat raut wajah peserta jalan sehat semakin berdebar-debar.

Menurut Prof. dr. H. Nasaruddin Umar yang juga sebagai Dirjen Bimas Islam Departemen Agama,  acara ini sebagai hari Dies Natalis Perguruan Tinggi Al-Qur’an.  Sekaligus mencanangkan beberapa program pasca sarjana termasuk S3. Sehingga diharapkan program-program PTIQ sebagai pencerahan untuk masa depan bangsa, yang sesuai makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an.

Acara yang berlangsung mulai pukul 06.00 WIB sempat menyedot perhatian warga Jakarta dan sekitarnya. Namun tidak mengganggu arus lalu lintas, pasalnya jalan-jalan yang dilalui masih dalam program car free day. (iza)

2 Respon

Tinggalkan pesan "40 Tahun PTIQ, Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat"