4 Orang Luar Bakal Isi Ketua Gerindra Jatim

2 comments 5 views

SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur telah menyiapkan empat nama dari seratus calon ketua yang telah diverifikasi. Namun dari seratus kandidat tersebut, mengerucutnya calon yang akan menduduki kursi pucuk pimpinan Gerindra Jatim bukan berasal dari orang dalam partai.

Pejabat Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Supriyatno mengatakan hingga kini sudah ada empat nama, mereka semua berasal dari luar partai.

“Sudah ada empat nama untuk dilakukan fit and proper test lagi. Yang pasti mereka orang-orang profesional dan berasal dari luar partai,” ujarnya disela-sela kunjungan kerja Komisi IX DPR RI di Ponorogo, Rabu (23/3).

Supriyatno menambahkan bahwa ketua devenitif akan diputuskan pada 28 Maret 2011 mendatang.

“Hanya menunggu hasil test akhir dan persetujuan dari Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Soebianto. Sedangkan untuk namanya masih rahasia dahulu,” paparnya.

Terkait dirinya sebagai calon kuat, Supriyatno tidak membantah. “Kalau memang belum ada yang cocok, ya saya harus siap untuk memback up,” terangnya.

Sementara, terkait konflik internal ditubuh DPD Gerindra Jatim, kata Supriyatno, sudah sepenuhnya diserahkan ke pihak Kepolisian. “Kita serahkan dan percayakan semuanya pada aparat penegak hukum. Siapapun juga kalau bersalah harus dihukum,” papar Supriyatno.

Sebelumnya terjadi penyerangan dan penyegelan kantor DPD Partai Gerindra Jatim di Jl Kupang II No. 7 Surabaya, Senin (7/3) oleh puluhan massa dari 14 Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra di Jatim. (ut/ara)

2 Respon

Tinggalkan pesan "4 Orang Luar Bakal Isi Ketua Gerindra Jatim"