Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

4 Mitos Kesehatan yang Sebaiknya Tak Anda Percayai

27 Jun 2017 // 05:39 // HEADLINE, KESEHATAN

hamil

JAKARTA (suarakawan.com) – Mudahnya menginsumsi informasi, membuat orang dengan mudah menyebarkan informasi yang belum terbukti kebenarannya. Sayangnya, banyak orang yang percaya begitu saja pada mitos yang beredar. Padahal mitos-mitos tersebut seringkali merugikan diri sendiri.

Beberapa mitos kesehatan yang sebaiknya tidak Anda percayai adalah

Tidak boleh makan ikan saat hamil

Kenyataannya adalah para calon ibu tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi ikan. Ikan bahkan dapat memberikan banyak manfaat, baik bagi ibu hamil maupun bagi janin. Penelitian dalam American Journal of Epidemiology menemukan bahwa mengonsumsi tiga hingga empat porsi ikan per minggu saat hamil dapat meningkatkan kecerdasan janin.

Bra kawat dapat menyebabkan kanker

Beberapa orang masih memercayai bahwa bra kawat dapat menghambat sistem limfatik payudara, hingga menyebabkan munculnya racun atau penumpukan radikal bebas. Berbagai penelitian membuktikan bahwa apapun jenis bra dan berapa lama Anda menggunakannya, tidak berhubungan dengan risiko kanker payudara.

Membunyikan jari dapat menyebabkan arthritis

Jika membunyikan jari tidak menyakitkan, itu artinya tidak berbahaya. Orang yang sering membunyikan jari, tidak lebih berisiko untuk mengalami arthritis, dibandingkan orang /Konsumsiak memiliki kebiasaan tersebut.

Konsumsi kedelai memengaruhi kesuburan

Penelitian pada hewan memang menyebutkan bahwa konsumsi kedelai dapat memengaruhi kesuburan, tapi belum ada penelitian yang membuktikan hal tersebut terhadap manusia. Faktanya, wanita yang mendapatkan protein dari kedelai atau jenis tumbuhan lainnya, justru lebih sedikit yang mengalami permasalahan ovulasi. (bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini