Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

4 Hal Ini yang Paling Menguras Uang Saat Lebaran

23 Jun 2017 // 22:21 // EKONOMI, HEADLINE

rupiah

JAKARTA (suarakawan.com) – Lebaran selain membersihkan hati juga menguras dan mengosongkan dompet. Apalagi saat Lebaran, para pekerja mendapatkan tunjangan hari raya (THR) yang menjadi uang tambahan untuk membeli segala perlengkapan Lebaran.

Berikut ini beberapa kebiasaan paling populer orang Indonesia yang menguras uang saat Lebaran.

1. Memberi THR atau salam tempel
Ini merupakan kebiasaan yang paling populer. Bagi Anda yang telah bekerja dan merantau jauh dari keluarga, memberi salam tempel bagi saudara di kampung halaman saat Lebaran menjadi tradisi turun-temurun.

Salam tempel biasanya diberikan dalam pecahan uang baru. Hal itu memberikan kepuasan tersendiri bagi si pemberi.

2. Membeli baju baru
Berbelanja atau membeli baju juga menjadi tradisi yang harus dilakukan setiap Lebaran. Banyak orang menganggap bahwa membeli baju baru merupakan representasi jiwa baru yang lahir kembali setelah satu bulan berpuasa.

Biasanya orang akan membeli baju baru untuk melaksanakan salat Id. Selain itu, ada juga yang sengaja berbelanja baju baru untuk diberikan kepada sanak saudara di kampung halaman.

3. Membeli kue kering
Hal ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang terbiasa menjadi penerima tamu atau melakukan open house saat Lebaran. Sebagai tuan rumah yang akan menerima banyak tamu saat Lebaran, tentunya Anda harus menyiapkan berbagai hidangan, seperti kue khas Lebaran.

4. Mudik
Hal yang satu ini mungkin menjadi keperluan yang paling menguras dompet Anda. Sebagai seorang perantau yang bekerja jauh dari keluarga, Anda tentu harus membeli tiket untuk pulang kampung atau mudik.

Mudik juga bisa dilakukan dengan membawa kendaraan sendiri. Intinya, beberapa tradisi di atas memang paling sering dilakukan saat Lebaran. (lp6/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini