Wadir Reskrim Um Polda Jatim AKBP Prasetijo Utomo: “Sang Motivator Yang Murah Senyum”

SURABAYA (suarakawan.com) – Bagi orang umum yang tidak akrab dengan sosoknya tentu saja tidak akan mengetahui bahwa pria setengah baya itu adalah seorang polisi, bahkan menduduki jabatan strategis sebagai orang nomer dua di jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jatim.

Maklum saja penampilannya yang smart,ceria dan ramah pada siapa saja, seolah menutupi bahwa profesinya adalah seorang polisi.

“Emang kenapa, prinsip sayakan berusaha berbuat baik pada siapa saja. Kalau orang yang tidak kenal sih, kadang saya dipikir bukan polisi, katanya penampilannya seperti seorang manager perusahaan,” ujar AKBP Prasetijo Utomo sembari tertawa, Rabu (22/02).

Alumni Akpol’91 ini menambahkan dalam keseharian baik dalam konteks bertugas dan bermasyarakat prinsip senyum, sapa dan salam selalu diterapkannya.

“Semakin banyak saudarakan semakin baik, jadi mari kita warnai segala aspek kehidupan ini dengan kasih Tuhan,” jelasnya.

Namun, dibalik penampilannya yang smart, ceria dan ramah, mantan Kasat Pidek Polda Jatim ini juga memiliki sikap leadership yang cukup kuat. Dikalangan anggota jajaran Reskrim Polda Jatim, pria kelahiran Jakarta ini dikenal sebagai sosok motivator yang handal. Sentuhannya dapat membangkitkan semangat anggotanya untuk bekerja dengan maksimal.

“Tugas dan fungsi reksrim itu identik berkutat dengan pelaku-pelaku kriminalitas yang semakin nekad, sehingga segenap anggota perlu kita motivasi serta selalu saya pesankan agar tidak lupa banyak berdoa,agar setiap tugas dapat berjalan dengan sukses dan aman,” tutupnya.(wis/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wadir Reskrim Um Polda Jatim AKBP Prasetijo Utomo: “Sang Motivator Yang Murah Senyum”"