Aksi Demo Mahasiswa IAIN Berakhir Ricuh

Tidak ada komentar 5 views

SURABAYA (suarakawan.com) – ??Aksi demonstrasi puluhan mahasisawa IAIN Sunan Ampel Surabaya di depan kantor Rektorat akhirnya diwarnai bentrokan dengan petugas keamanan kampus.

Bentrokan mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya dengan pihak keamanan kampus ini terjadi setelah mahasiswa berupaya masuk ke dalam ruangan kantor rektor. Petugas keamanan kampus yang berjaga di depan pintu rekotaran menghalangi dan mendorong keluarga mahasiswa. Mahasiswa yang terus mendesak dan akhirnya berhasil masuk ke lobby rektorat ditangkap petugas dan dilemparkan keluar kantor rektorat.

Suasana semakin memanas karena mahasiswa tak mau menyerah untuk bisa menemui laingsung rektor iain. Akibatnya, mereka kembali berhadapan dengan petugas keamanan. Saling dorong pun kembali terjadi, petugas menarik dan mendorong mahasiswa hingga mereka terlempar keluar. Akibatnya sejumlah mahasiswa yang memaksa masuk ke ruangan rektorat mengalami luka lecet di bagian tangan dan kakinya.

“Ya kami menolak relokasi ini karena UKM akan dipindah ke luar kampus dan bila tntutan kami tidak diperhatika maka kami akan mengadakan demo yag lebih” ujar Mukdor, salah satu mahasiswa.

Sementara itu pihak rektorat tetap bersikukuh untuk merelokasi karena sosialisasi sudah dilakukan pada mahasiswa yang telah mengikuti UKM tersebut. Selain itu relokasi ini bersifat sementara.

“Ya kami sudah menyosialisasikan namun mereka tidak menghiraukan dan katanya tidak layak serta relokasi ini sifatnya sementara” ujar prof. dr. H. Abdul A’la, MA rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya.

Seperti diketahui sebelumnya aksi mahasiswa ini dipicu kebijakan rektor iain yang mengusir skeretarian unit kegiatan mahasiswa keluar kampus, karena sedang dalam pembangunan atau renovasi kampus. Namun mahasiswa menolak karena kebijakan tersebut dinilai merugikan mereka. Pihak rektorat menyatakan relokasi sekretariat UKM keluar kampus selama dua tahun tersebut merupakan sebuah keharusan karena iain sedang membangun salah satu gedung.(Bs/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aksi Demo Mahasiswa IAIN Berakhir Ricuh"