33 Preman Perak Terjaring

Tidak ada komentar 3 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kembali melakukan razia preman di wilayah pelabuhan tanjung perak. Hasilnya, 33 preman diamankan. Setelah dilakukan pendataan, para preman pun dilepas kembali namun sebelumnya sempat mendapat pengarahan terlebih dahulu.

Menurut Kabag Ops Kompol Hadi Santoso didampingi Kasubag Humas AKP Lily Djafar, razia ini dilakukan karena seringnya mendapatkan keluhan dari para pedagang dan para penumpang kapal, maraknya perlakuan premanisme dikawasan pelabuhan Tanjung perak.

“Ini sebagai tindak lanjut langkah preventif dalam meminimalisir maraknya premanisme di pelabuhan. Pasalnya, banyak warga yang merasa resah atas ulah mereka,” ujar Kompol Hadi.

Razia diawali di Pelabuhan Kalimas, dimana polisi gabungan dari berbagai unsur itu menyisir mulai dari Pos III. Begitu melihat gerombolan orang yang terlihat asik main domino di salah satu kantin, langsung digerebek dan dinaikkan ke truk.

Kedatangan polisi secara mendadak itu membuat terkejut, hingga tak ada satupun yang mencoba melarikan diri. Perburuan preman dilanjutkan ke penyeberangan Dermaga Ujung.Tak sia-sia, sekitar empat orang yang terlihat asik main remi langsung digaruk.

Ada yang unik, saat para preman dikeler, tiba-tiba salah satu preman ini langsung pura-pura pingsan hingga membuat pedagang lain gaduh. Setelah ditunggu beberapa menit, akhirnya dengan sendirinya sadar dan langsung dinaikkan ke truk menuju ke Terminal Penumpang Gapura Surya.

Di Gapura Surya, polisi juga mengamankan tiga orang yang sedang main domino di pintu keluar. Karena tertangkap basah, mereka juga dicokok dan dijadikan satu dengan preman lainnya yang sudah menunggu di truk.(Bs/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "33 Preman Perak Terjaring"