33 Kasus Pencurian Terjadi Dalam Waktu Dua Minggu

Pelaku Curas Yang Diamankan Polrestabes Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Dalam kurun waktu selama dua minggu tepatnya periode awal bulan Mei 2011, Jajaran Polrestabes Surabaya dan Polsek berhasil mengungkap 33 kasus pencurian. Dari 33 kasus tersebut, diantaranya 22 kasus pencurian dengan pemberatan, 7 kasus pencurian dengan kekerasan dan 4 kasus pencurian kendaraan bermotor.

Dari 33 kasus tersebut, 9 kasus hasil ungkan Polrestabes Surabaya, dan sebagian dari jajaran Polsek-polsek. Dari banyaknya kasus tersebut, polisi menangkap 45 orang tersangka dan barang bukti 5 unit kendaraan bermotor, 1 unit mobil Kijang, kalung emas dan barang bukti lainnya.

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Anom Wibowo, sebagian besar para pelaku ini justru berasal dari luar kota Surabaya. Dan aksinya di Surabaya memang sangat meresahkan warga Surabaya.

Para tersangka juga dilakukan tes urine, dan ternyata 5 diantaranya positif sebagai pemakai narkoba.

“Kita ingin mengetahui sebab sebab mereka melakukan tindak pidana, ternyata kecanduan narkoba bisa jadi pemicunya.” terang AKBP Anom Wibowo.

Sementara pihak Polrestabes Surabaya sendiri, akan terus meningkatkan penertiban penertiban lagi agar tindak pidana, khususnya pencurian bisa terminimalisir. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "33 Kasus Pencurian Terjadi Dalam Waktu Dua Minggu"