300 Santri Tolak Valentine’s Day

Tidak ada komentar 8 views

SURABAYA (suarakawan.com) – “Valentine’s Day Merusak Mental Remaja, Jauhi”. Demikian beberapa tulisan di poster yang dibentangkan oleh 300 murid yang berasal dari Sekolah Intergral Luqman Al-Hakim. Bertempat di Taman Gubernur Suryo Surabaya, pelajar sekaligus sebuah organisasi yang berisi himpunan wali murid Sekolah Intergral Luqman Al-Hakim ini menggelar dakwah simpati untuk menolak perayaan Valentine’s Day yang jatuh esok, 14 Januari.

“Acara ini bagian dari proses pembelajaran integral yang didalamnya ada aspek pelajaran agama islam, bahasa indonesia dan ilmu pengetahuan sosial,” terang salah seorang pengurus Pesantren Hidayatullah Surabaya, Senin (13/02).

Para santri berorasi bahwa teladan yang baik adalah nabi Muhammad SAW yang bisa menyinari dunia dari kegelapan. Selain itu puisi dengan judul “Nabiku Idola dan Teladanku’ juga dibacakan secara bergantian oleh dua orang santri.

“Jangan jadi generasi bebek yang cuman ikut ikutan saja,” kata M. Rizky Nope Yendi, salah seorang pelajar. Pada intinya mereka menghimbau agar generasi muda tidak terperdaya oleh budaya yang tidak benar. Setelah puisi dibacakan lalu aksi teaterikal dimainkan dan diakhiri dengan pembagian kerudung / jilbab kepada beberapa wanita dengan harapan dapat bermanfaat sehari harinya. (din/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "300 Santri Tolak Valentine’s Day"