26 April, Ibas Baskoro Lamar Aliya Rajasa

Tidak ada komentar 6 views

JAKARTA – Hubungan antara Aliya Rajasa putri dari Menteri Sekertaris Negara Hatta Rajasa dengan Edhie Baskoro, Putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ternyata sudah berlangsung lama.

Meski tertutup dari kalangan luar, namun hubungan antara putri sulung Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dengan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, hampir dipastikan ke pelaminan.

Sumber wartawan di Istana membenarkan, tanggal lamaran telah dipilih bertepatan dengan hari ulang tahun ke-25 Aliya, yang lahir 26 April 1986. Sedangkan tanggal pernikahan dipilih hari ulang tahun Ibas ke 31 tahun yakni tanggal 24 November 2011. Ibas lahir 24 November 1980.

“Jodoh itu di tangan Allah swt. Kita doakan yang baik-baik sajalah”, kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha pada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (24/3).

Menko ekonomi Hatta Rajasa yang awalnya enggan mengungkapkan soal hubungan putrinya dengan Ibas yang kini anggota DPR RI Komisi I, akhirnya juga membenarkan perihal rencana pernikahan ini.

Ketua Umum PAN ini memastikan, hubungan antara putrinya dan Ibas Yudhoyono bukanlah perjodohan politik seperti yang diduga banyak kalangan. Sejak kuliah di ITB, Aliya katanya sudah dikenal kalangan Istana khususnya Ibu Negara yang tak lain Ibunda Ibas dengan usulan program rumah pintar.

Aliya yang lahir 26 April 1986, saat ini tengah menuntut ilmu di Inggris setelah menamatkan pendidikannya di Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB angkatan 2004. Bersama dengan Anissa Pohan, yang merupakan kakak ipar Ibas, Alisa menjadi salah satu pendiri yayasan Tunggadewi yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan.

‘’Namanya manusia itu, hidup, lahir, jodoh dan maut itu adalah rahasia Allah swt. Rahasia tuhan. Jadi biarkanlah itu berjalan dengan takdirnya,’’ kata Hatta.

Ibas sendiri tidak membantah tentang lamaran ke Aliya Rajasa pada April mendatang. ‘’Ini sudah gosip antar wartawan neh ha ha ha. Pokoknya doain saja. Kita masih single semua. Alhamdulilah. Insya Allah,’’ kata Ibas.

Sekjen Partai Demokrat itu mengaku sudah lama kenal dengan Aliya Rajasa.’’Sejak kuliah?’’tanya wartawan yang ditimpali Ibas dengan berkata:’’Sudah cukup lama. Minta doanya saja’’ ujar lulusan Universitas Teknologi Curtin, Australia, itu.(jppn/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "26 April, Ibas Baskoro Lamar Aliya Rajasa"