24 Juta Wisatawan Kunjungi Surabaya Sepanjang 2017

Darto dan Danang berfoto bersama patung Bung Tomo di Museum Tugu Pahlawan, Senin (7/11)

SURABAYA (suarakawan.com) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyatakan tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Pahlawan selama 2017 mencapai 24 juta orang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya Widodo Suryantoro, di Surabaya, Minggu (17/12), mengatakan meningkatnya angka kunjungan wisatawan tersebut, tidak lepas dari potensi wisata dan beberapa destinasi wisata menarik yang dimiliki Surabaya.

“Kota Surabaya memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang berkunjung,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, ini juga karena Pemkot Surabaya seringkali menggelar kegiatan-kegiatan berskala nasional yang menyedot animo masyarakat seperti Festival Rujak Uleg, Parade Budaya dan Bunga serta lainnya.

Menurut dia, pesona Surabaya sebagai kunjungan wisatawan tersebut bisa dilihat dari angka kunjungan wisatawan yang terus bertambah setiap tahunnya.

Bahkan, lanjut dia, pada tahun ini ada lonjakan besar angka kunjungan wisatawan ke Surabaya. Untuk tahun 2017, angka kunjungan wisatawan yang datang ke Surabaya jauh melampaui target.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, ketika memasuki bulan Desember, angka kunjungan wisatawan rata-rata hanya 17-19 juta orang, namun tahun ini mencapai 24 juta orang,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya pada 2018 dengan cara menggelar kegiatan yang lebih menarik dan kreatif.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan mengoptimalkan bangunan cagar budaya yang memiliki nilai sejarah di Kota Pahlawan agar menjadi sasaran para wisatawan khususnya mancanegara.(bs/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *