Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

21 Kepala Daerah Ini Dianugerahi Penghargaan Puska

15 Jun 2017 // 16:33 // HEADLINE, POLITIK & PEMERINTAHAN

risma1

JAKARTA (suarakawan.com) – Pusat Kajian Keuangan Negara (PUSKA) melakukan penyerahan penghargaan Inspirator Pembangunan Daerah Tahun 2017, Kamis (15/6) di Jakarta.

Bertepatan 21 tahun pelaksanaan Otonomi Daerah (otda), Puska memberikan apresiasi terhadap 21 kepala daerah yang dianggap mampu menjadi inspirator pembangunan daerah. Semua kepala daerah itu dimuat khusus di dalam majalah Keuangan Daerah.

Hadir Mendagri Tjahjo Kumolo dalam penyerahan penghargaan. Mereka memiliki inovasi, terobosan, dan gagasan sehingga mampu menginspirasi elemen pemerintahan dan masyarakat dalam membumikan otonomi daerah.

Direktur Eksekutif Puska, Prasetyo mengatakan bahwa mereka yang mendapat penghargaan kali ini mampu mengimplementasikan gagasan ke dalam kebijakan pembangunan.

“Hasilnya dirasakan nyata oleh masyarakat. Melalui Nawacita Presiden Jokowi membangun Indonesia dari daerah dan pinggiran. Untuk Puska memberi aspresiasi itu sebagai wujud penghargaan agar para kepala daerah tetap semangat mengabdi kepada masyarakat,” jelas Prasetyo.

Selain Mendagri, acara dihadiri juga wakil ketua BPK RI Bahrullah Akbar, anggota BPK RI Isma Yatun, Rektor IPDN Ermaya Suradinata, peneliti, akademisi, dan mahasiswa IPDN serta tamu undangan lainnya.

Mereka yang mendapat penghargaan dari Propinsi, antara lain Syahrul Yasin Limpo dari Sulsel, Muhammad Zainul Majdi (NTB), Sahbirin Noor (Kalsel). Dari Walikota penghargaan jatuh pada Maximiliaan J Lomban (Bitung),Ahyar Abduh (Mataram),Hidayat (Palu),Tri Rismaharini (Surabaya).

Dari kabupaten penghargaan disabet Herwin Yatim (Banggai), Nurdin Abdullah (Bantaeng), Amirudin Rouf (Buol), A A Gde Agung Bharata (Gianyar), Rita Widyasari (Kutai Kartanegara).

Diharapkan semua penghargaan semoga terus dijaga dan dikembangkan demi menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain.(hans/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini