Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Semarak HUT RI yang ke 69 untuk Mewujudkan Cita-cita Pendiri Republik Indonesia Sesungguhnya untuk Memajukan Negara serta Rakyat Indonesia Sejahtera & Makmur BUKAN Menggerogoti aset-aset Negara & menjadi Koruptor-koruptor Negara" ||

Forki Jatim Gelar Kejurda Karate Piala Pangdam V Brawijaya

01 Aug 2013 // 17:34 // ALL SPORTS, OLAHRAGA

SURABAYA (suarakawan.com) – Pengprov Forki Jawa Timur (Jatim) akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate di Surabaya, 16-18 Agustus mendatang.

Kejurda kali ini akan memperebutkan Piala Pangdam V Brawijaya.

Ketua Umum Forki Jatim, Totok Lucida mengatakan, mulai tahun 2013 ini Forki Jatim membuat inovasi dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kodam V Brawijaya. Nantinya, tiap tahun Kejurda akan didukung oleh Kodam.

Dengan ditandatanganinya MoU dengan Kodam, maka mulai tahun 2013 ini, Kejurda Karate Jatim akan memperebutkan Piala Pangdam V Brawijaya.

“Ini untuk yang pertama kalinya Kejurda memperebutkan Piala Pangdam,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (01/08).

Totok berharap seluruh pengurus cabang Forki yang tersebar di 35 Kabupaten/Kota dan 17 perguruan, untuk berpartisipasi di kejuaraan ini. Sebab, Kejurda merupakan salah satu agenda reguler tahunan yang digelar Forki Jatim.

Rencananya, Kejurda Karate 2013 Piala Pangdam V Brawijaya ini akan mempertandingkan 70 kelas. Dari mulai usia dini, pra pemula, pemula, kadet junior dibawah usia 21 tahun, dan diatas usia 21 tahun atau senior.

“Untuk peserta, kami perkirakan mencapai lebih dari 1.000 orang,” tambah Ketua Panitia Kejurda, Johannes Koento.

Selain sebagai agenda tahunan, Kejurda karate ini sebagai ajang untuk menjaring atlet yang akan diterjunkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri yang dilangsungkan pada 29-31 Agustus di Bali.

Pada Kejurda tahun 2012 lalu di Batu, tim dari Kota Surabaya berhasil meraih juara umum.

“Kita juga menjaring atlet muda untuk diterjunkan dalam Kejurnas Forki usia dini, pra pemula dan pemula Piala Mendikbud di Maluku, Nopember,” tuturnya. (Bng/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda