Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2014 Awal Tonggak Sejarah Informasi yang Cepat & Kawah Candra Dimuka Pentingnya Informasi & Berita Secara Terus Menerus yang Sangat Berarti Buat Rakyat & Negara Indonesia dalam Membangun Ilmu Pengetahuan, Wawasan serta Kecerdasan Bangsa." ||

Rumah Situs Sejarah Bung Karno Dijual, Pemerintah Tak Bergeming

17 Jul 2013 // 21:20 // HEADLINE, NASIONAL, PERISTIWA

JAKARTA (suarakawan.com) – Rumah bersejarah tempat tinggal mantan presiden pertama RI Soekarno di Jogjakarta akan dijual pemiliknya dalam situs jual beli online sebesar Rp29.491.000.000.

Hal tersebut mengagetkan banyak pihak karena rumah tersebut adalah tempat bersejarah saat agresi militer Belanda,  rumah tersebut menjadi tempat tinggal bung Karno dan Fatmawati termasuk dua orang anaknya Guntur dan Megawati.

Kabar tersebut juga banyak mengejutkan kader-kader PDI Perjuangan termasuk mantan ajudan Soekarno, Sidarto Danusubroto.

Menurut Sidarto seharusnya rumah yang berada di jalan Patangpuluhan nomer 22 Yogjakarta tersebut adalah situs sejarah yang harus dilindungi oleh pemerintah. “Seharusnya pemerintah pusat atau pemda yang membeli untuk dijadikan situs sejarah,” ujarnya.

Harapan Sidarto agar pemda memperhatikan situs sejarah yang kelak dapat menjadi monumen bangsa untuk anak cucu bangsa. “itu situs sejarah, saya harap pemda memberikan perhatian!,” pungkasnya.

Sementara itu dalam situs tokobagus.com, tercantum nama akun sang penjual yakni bernama Yuskalvin.

“Kebutuhan keluarga, perlu uang. Namanya juga kebutuhan kan. Sebenarnya udah lama mau dijual. Cuma belum deal,” kata Yuskalvin saat dikonfirmasi. (bay/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda