Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Biliar Gagal Penuhi Target

28 Jun 2013 // 17:02 // ALL SPORTS, OLAHRAGA

MADIUN (suarakawan.com) – Kota Surabaya gagal memenuhi target 2 medali emas di arena Biliar Porprov IV 2013 di Timbul Plasa, Madiun, Jumat (28/06).

Dari target dua emas, tim biliar Surabaya mendapat 1 emas dan 3 perak.

Satu-satunya emas Surabaya diperoleh di nomor single putri 9 Ball, Vergi Tamara Bustami.

Sebenarnya, Surabaya menempatkan empat pebiliarnya di laga final.

Namun, tiga pebiliarnya gagal meraih kemenangan di tiga nomor. Dua diantaranya di nomor single putra 10 Ball, single putri 10 Ball. Vergi menjadi penyelamat setelah sebelumnya gagal menjadi juara di final single putri 10 Ball.

“Seharusnya minimal dapat dua. Satu emas lepas gara-gara kesalahan pebiliar yang gagal memasukkan bola yang sudah berada di dekat lubang,” kata manajer pelatih tim biliar Surabaya, Toni Ho ketika ditemui usai penyerahan medali.

Juara umum cabor biliar diraih Kota Mojokerto setelah merebut empat emas dan dua perunggu. Emas terakhir Kota Mojokerto diraih di hari terakhir perlombaan Jumat (28/06) pagi tadi lewat pebiliar Adi di nomor 9 Ball. Medali perak diraih Rahmat (Kota Malang) dan perunggu untuk Danar dan Faisal dari Tulungagung.

Cabor biliar sendiri diikuti 19 Pengkab/Pengkot POBSI se-Jatim dan memperebutkan tujuh medali emas. Dua emas lainnya direbut Kota Blitar dan Kota Pasuruan.

Sebanyak 8 daerah pulang dengan tangan hampa karena gagal merebut medali. Yaitu, Kota Madiun, Kab Madiun, Kab Tuban, Kab Pacitan, Kota Probolinggo, Kab Probolinggo, Kab Jombang dan Kab Mojokerto.

“Target kita sebenarnya dapat dua emas di nomor bergengsi ini. Satu emas lepas di nomor dobel putra. Jadinya, kita hanya bisa dapat emas di putri,” kata Monev cabor biliar Surabaya, Wetlay Al Jufri yang ditemui di arena pertandingan, Jumat (27/06). (Bng/era)

Keterangan foto: Tim Biliar Surabaya pulang membawa satu keping emas. (Bng)

Daftar perolehan medali cabor Biliar Proprov IV 2013

No. Daerah Emas Perak Perunggu

1. Kota Mojokerto 4 0 2

2. Kota Surabaya 1 3 0

3. Kota Blitar 1 1 0

4. Kota Pasuruan 1 0 1

5. Kota Malang 0 3 2

6. Kab Malang 0 0 2

7. Kab Gresik. 0 0 2

8. Kab Tulungagung 0 0 2

9. Kab Lumajang 0 0 1

10. Kab Nganjuk 0 0 1

11. Kab Sumenep 0 0 1

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda