Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2014 Bukan Hanya Dikenang & Diperingati Apalagi Memporakporandakan melainkan Seluruh Warga Negara Indonesia Dapat Menjalankan Perjuangannya Secara Benar Nilai-Nilai Pancasila & Semua Kita Adalah Bersaudara ||

Kontingen Porprov Surabaya Terancam Keleleran di Madiun

28 Apr 2013 // 19:40 // ALL SPORTS, OLAHRAGA

SURABAYA (Suarakawan.com) - Kontingen Surabaya terancam “keleleran” di Madiun ketika akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Jatim IV. Pasalnya, sampai sekarang, upaya memboking hotel di Madiun belum membuahkan hasil.

“Kita kesulitan mendapatkan penginapan, karena jumlah penginapan di Madiun terbatas,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Sigit Suharsono kepada suarakawan.com di Surabaya, Minggu (28/04).

Seperti penyelenggaraan Porprov Jatim sebelumnya, Sigit menjelaskan masalah penginapan mutlak ditangani PB Porprov. Namun kali ini, PB Porprov mengalami kesulitan untuk menyiapkan tempat penginapan atlet, termasuk kontingen Surabaya. Mengingat keterbatasan jumlah hotel di Madiun.

Ini dibuktikan sampaikan sekarang, PB Porprov belum memberikan kepastian kontingen Surabaya akan ditempatkan di hotel mana. “Seharusnya ada perubahan. Masing-masing kontingen diberi kebebasan mencari penginapan atlet. Tidak lagi diatur oleh PB Porprov,” jelasnya.

Jika mendekati hari H belum ada kepastian, menurut Sigit, terpaksa pihaknya akan mengambil jalan pintas. Mencari tempat penginapan sendiri agar atlet Surabaya tidak sampai keleleran. Tak pandang bulu, apakah penginapan itu berupa hotel atau rumah penduduk.

“Kalau tak dapat hotel, terpaksa mengontrak rumah penduduk. Sudah tentu penginapan yang kita cari nanti, disesuaikan dengan lokasi pertandingan masing-masing cabor. Jangan sampai cabor dimainkan di Magetan atau Nganjuk, atletnya tidur di Madiun,” ungkapnya.

Kontingen Surabaya dalam Porprov Jatim IV tahun ini berkekuatan 460 atlet dan pelatih. Jumlah tersebut kemungkinan besar bertambah, karena masih ada tambahan dari cabor-cabor yang dieksibisikan, seperti hoki dan tarung drajat.

Ratusan atlet Surabaya itu akan tersebar di Madiun, Nganjuk, Magetan dan Ponorogo. Mereka ditargetkan mempertahankan juara umum. “Targetnya tetap juara umum. Hanya belum diketahui jumlah medali. Kepastiannya masih menunggu pertemuan KONI Surabaya dengan cabor-cabor,” tuturnya. (Bng/era)

 

Keterangan foto: Kepala Dispora Surabaya, Sigit Suharsono. (Bng)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda