Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Partai Gerindra Dukung KarSa

26 Apr 2013 // 18:29 // PILGUB JATIM

SURABAYA (suarakawan.com) – Masih ada beberapa partai politik (parpol) yang mendukung pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) belum menyerahkan surat rekomendasi. Salah satunya adalah Partai Gerindra.

Tetapi, partai Pimpinan Prabowo Subijanto itu memastikan surat rekomendasi ke KarSa sekitar tanggal 8-9 Mei mendatang. Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno.

Kepastian itu disampaikan langsung Soepriyatno kepada wartawan di sela-sela acara Pembekalan Caleg DPRD Jatim di Hotel Singgasana, Surabaya, Jumat (26/04). “Rekom diserahkan 9 Mei, sepulang saya dari Amerika tanggal 8 Mei. Yang menyerahkan rekom saya sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan Partai Gerindra kepada KarSa tak perlu diragukan lagi. Partai Gerindra tinggal menyerahkan rekom sebagai bentuk dukungan resmi. Rekom itu baru diserahkan setelah dia pulang dari Amerika.

“Saya ke Amerika dalam rangka belajar ilmu politik, ekonomi dan demokrasi di Universitas Harvard dan Masachusetts. Saya diundang oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Jadi, saya belajar ilmu itu tidak memakai uang rakyat,” katanya.

Dia optimis KarSa akan memenangkan Pilgub Jatim 2013, setelah melihat prestasi duet kepemimpinan Soekarwo-Gus Ipul selama 4 tahun di Jatim. “Saya rasa KarSa akan menang lagi. Sampai sekarang, saya belum melihat Cagub lain yang bisa menandingi KarSa,” tandasnya.

Salah satu Cagub yang akan menjadi saingan ketat KarSa adalah Khofifah. Namun, sejauh ini Soepriyatno belum mengetahui tokoh siapa yang akan digandeng Khofifah. “Kalau PDIP, kemungkinan akan mengusung kader sendiri. Yang saya dengar pasangan Bambang DH-Said Abdullah,” ucapnya. (Bng/era)

Keterangan foto: Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno. (Bng)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda