Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Partai NasDem targetkan Satu Dapil 2 Caleg

22 Apr 2013 // 13:36 // PILEG, POLITIK & PEMERINTAHAN

SURABAYA (suarakawan.com) – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan satu daerah pemilihan (dapil) bisa terpilih 2 Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Jatim dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

“Target kita satu dapil dua caleg. Atau 22 persen dari total jumlah caleg yang kita daftarkan ke KPU Jatim,” kata Ketua DPW Partai NasDem, Tedjo Edi kepada wartawan usai menyerahkan berkas daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Jatim, Senin (22/04).

Penyerahan daftar Bacaleg Partai Nasdem dilakukan secara serentak hari ini. Khusus Jatim, Partai NasDem menyerahkan 100 persen dengan 36 persen kuota perempuan atau 36 bacaleg.

Dia optimis masing-masing dapil akan meloloskan dua caleg baik di DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Kab/Kota. Ini karena di beberapa dapil ditempatkan tokoh-tokoh yang bisa mendulang suara. “Misalnya di kota Malang, ada Ketua DPC yang ikut mencalonkan,” ucapnya.

Tedjo Edi membenarkan banyak kader partai lain yang gabung dan ingin menjadi bacaleg Partai NasDem. Mereka berasal dari PDIP, Gerimdra, PKB dan PPP. Namun, pihaknya tidak serta merta menerima mereka, karena keterbatasan Bacaleg yang didaftar.

“Kuotanya 100, tapi yang daftar 130 orang. Terpaksa, Partai NasDem tidak bisa mendaftarkan mereka pada hari ini. Posisinya mereka sementara waiting list (daftar tunggu),” tuturnya. (Bng/era)

Keterangan foto: Tedjo Edi memberi keterangan pers usai pendaftaran Bacaleg Partai NasDem di KPU Jatim. (Bng)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda