Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Daftar ke KPU, Egi Sudjana Dikawal Ribuan Peziarah

11 Apr 2013 // 12:40 // HEADLINE, PILGUB JATIM

SURABAYA (suarakawan.com) – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) independen, Egi Sudjana dan Bacawagub M Sihat menjadi satu-satunya tokoh masyarakat yang mendaftar resmi sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Kamis (11/04).

Yang agak mengejutkan, pendaftaran Egi ke KPU dikawal ribuan pendukungnya. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Probolinggo, Jember, Pasuruan, Gresik dan Madura. Mereka datang ke kantor KPU Jl Jemursari dengan menumpang bus.

Menurut pengakuan mereka, kedatangannya ke KPU, karena ingin melihat Egi mendaftar sebagai Cagub. Namun, tujuan utamanya adalah ziarah ke makan Sunan Ampel dan Kiai Syaicona Cholil di Bangkalan.

“Kita diminta mampir ke kantor KPU dulu. Setelah itu, baru Ziarah ke Sunan Ampel,” kata Maimunah, warga Probolinggo ketika ditemui di kantor KPU Jatim.

Namun, tak semua para peziarah yang mengenal Egi Sudjana. “Saya enggak kenal Egi. Saya datang ke sini karena ikut tetangga saya yang berziarah ke Sunan Ampel. Enggak tahu dengan tetangga saya yang lain,” ucap Ghufron.

Egi sendiri datang ke kantor KPU Jatim sekitar pukul 11.00 WIB. Egi didampingi sejumlah tim suksesnya dari Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI). Tiba di KPU, Egi langsung disambut Ketua KPU Jatim, Andre Dewanto. Selanjutnya, Egi menyerahkan berkas persyaratan Cagub dan Cawagub yang ditentukan KPU Jatim. (Bng/era)

Keterangan foto: Ribuan pendukung Egi di kantor KPU Jatim. (Bng)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda