Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Harga Daging Sapi di Surabaya, Melonjak

05 Feb 2013 // 12:53 // EKONOMI, KORPORAT

SURABAYA (suarakawan.com) – Harga daging melambung dari yang semula Rp 60ribu, kini menjadi Rp 80 ribu rupiah per kilogram.

Apalagi, pasokan sapi lokal menipis di Jawa Timur. Seperti halnya yang terlihat di rumah pemotongan hewan jalan Pegirian Surabaya.

Biasanya di rumah pemotongan hewan tersebut dalam sehari bisa memotong sapi sekitar 230 ekor namun kini hanya bisa memotong 130 ekor sapi.

“Sapinya itu sekarang sedikit, mas. Kalaupun masih ada, harganya juga naik semua. Kalau dulu satu ekor sapi harganya Rp 6 juta. Sekarang sudah sampai Rp 12 juta. Kalau sapi naik. Harga daging juga sudah tentu naik,” ujar Badriyah, salah satu penjual.

Sementara itu, Nur Kholis, salah satu tukang jagal ini mengaku, biasanya sapi lokal seharga Rp 6 juta kini naik menjadi Rp 8juta – Rp 10juta rupiah per ekornya akibat kelangkaan pasokan sapi ini.

Ia pun berharap agar sapi impor bisa kembali masuk ke Indonesia, karena dengan cara seperti ini bisa membuat harga daging sapi stabil kembali. (Bs/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda