Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Semarak HUT RI yang ke 69 untuk Mewujudkan Cita-cita Pendiri Republik Indonesia Sesungguhnya untuk Memajukan Negara serta Rakyat Indonesia Sejahtera & Makmur BUKAN Menggerogoti aset-aset Negara & menjadi Koruptor-koruptor Negara" ||

Siswi SMPN 40 Surabaya Diduga Alami Pelecehan Seksual Oleh Gurunya

31 Jan 2013 // 10:47 // HEADLINE, PENDIDIKAN

SURABAYA (suarakawan.com) – Dunia pendidikan surabaya tercoreng. Pasalnya, sejumlah siswi SMP Negeri 40 resah. Siswi ini mengaku telah mendapat perlakuan pelecehan seksual oleh salah satu oknum guru pria.

Pelecehan ini diduga dilakukan sudah sejak lama dengan oknum guru yang sama. Meski dilecehkan seksual, para murid ini memendamnya karena ketakutan terhadap oknum guru tersebut.

Puncaknya, salah satu dari siswi yang dilecehkan ini bercerita pada orang tuanya, beberapa waktu lalu.

Sebut saja Puji, orang tua dari Melati juga bukan nama sebenarnya, salah satu siswi SMPN 40 kepada suarakawan.com, mengatakan anaknya sering mendapat perlakuan yang tidak pantas di sekolahnya oleh oknum guru yang biasa mengajar pada mata pelajaran TIK ini.

Puji menceritakan tak hanya Melati yang dilecehkan oleh oknum guru tersebut, tetapi beberpa teman sekelas Melati juga dilecehkan oleh oknum guru tersebut.

Melati didampingi Puji, ibunya juga membenarkan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh orang yang pantas mendidiknya ini.

Kata Melati, perlakuan tidak pantas oknum guru yang berinisial Spy ini yakni mencium tangan siswi, terkadang juga meraba payudara sampai juga meremas pantat siswi di hadapan siswi dan siswa lainnya.

Mendengar cerita anaknya tersebut Puji sontak kaget dan khawatir dengan perlakuan terhadap anaknya ini menjadikan trauma.

“Saya kaget dan nangis, mas. Lalu anak saya suruh melaporkan ke kepala sekolah,” papar Puji, kepada suarakawan.com, Selasa (29/01) lalu.

Sementara itu, pihak SMPN 40 Bangkingan, Surabaya saat dikonfirmasi suarakawan.com melalui Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Agus Harminto, Spd, mengatakan pihak mengaku bahwa ada kejadian yang diduga melakukan hal yang tidak pantas bagi muridnya. Tapi Agus Harminto berkilah bahwa kasus tersebut hanya terjadi salah paham dan sudah diselesaikan oleh Kepala Sekolah.

“Kemarin saya sudah memanggil siswi yang diduga telah diperlakukan tersebut. Dia menceritakan semuanya di hadapan Kepala Sekolah serta oknum guru yang diduga tersebu Agus Harminto.

Jadi, lanjut, Agus Harminto kasus ini terjadi sudah lama dan jangan dibesar – besarkan serta diungkit kembali.(Jto)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda