Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Dugaan Pelecehan Seksual SMPN 40

Berikut Bantahan SMPN 40 Surabaya

31 Jan 2013 // 11:50 // HEADLINE, PENDIDIKAN

SURABAYA (suarakawan.com) – Pihak SMPN 40 Surabaya melalui Kepala Sekolah telah menegur keras oknum guru berinisial Spy ini akibat perbuatan yang dilakukannya terhadap sejumlah siswi.

Demikian disampaikan oleh Agus Harminto, Spd, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan kepada suarakawan.com, Selasa (29/01).

Agus menjelaskan, peristiwa ini terjadi sejak 3 atau 4 bulan lalu. Tetapi saat dikonfirmasi pastinya, Agus menjawab hal tersebut berdasarkan pengakuan dari siswinya yang mengalami pelecehan seksual ini.

“Saya sudah menanyakan kepada sejumlah murid ini dan kejadian seperti yang diutarakan mereka sekitar 3-4 bulan lalu,” tegasnya.

Agus menyayangkan, laporan wali murid yang seharusnya melaporkan kejadian yang dialami oleh anaknya tersebut kepada sekolah bukan kepada media. “Kalau wali murid sendiri melapornya tidak harus ke media. Berarti saya mengindikasikan ini bukan wali murid yang melaporkan,” sergahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dunia pendidikan surabaya tercoreng. Pasalnya, sejumlah siswi SMP Negeri 40 resah. Siswi ini mengaku telah mendapat perlakuan pelecehan seksual oleh salah satu oknum guru pria.

Pelecehan ini diduga dilakukan sudah sejak lama dengan oknum guru yang sama. Meski dilecehkan seksual, para murid ini memendamnya karena ketakutan oknum guru tersebut.

Puncaknya, salah satu dari siswi yang dilecehkan ini bercerita pada orang tuanya, beberapa waktu lalu.(sk/Jto)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda