Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Semarak HUT RI yang ke 69 untuk Mewujudkan Cita-cita Pendiri Republik Indonesia Sesungguhnya untuk Memajukan Negara serta Rakyat Indonesia Sejahtera & Makmur BUKAN Menggerogoti aset-aset Negara & menjadi Koruptor-koruptor Negara" ||

Kasat Reskrim Polres Gresik Dipropamkan

30 Jan 2013 // 19:19 // HUKUM, HUKUM & KRIMINALITAS

SURABAYA (suarakawan.com) – Merasa diperlakukan tidak adil atas kasus pencabulan yang menimpa putrinya, seorang ibu melaporkan Kasat Reskrim Polres Gresik ke Propam Polda. Namun oleh perwira yang bertugas saat itu,

Tri Yulianti (38) hanya diberi surat disposisi. Dalam surat disposisi tertanggal 29 Januari 2013 itu, Tri diminta untuk menemui Kasat Reskrim Polres Gresik, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nur Hidayat. Disposisi yang ditujukan kepada Kasat Reskrim Polres Gresik itu sendiri berbunyi “DH mohon diterima, dihadapkan. Pelapor dumas ke jenengan.”

Menanggapi laporan ibu korban pencabulan ini, Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Nur Hidayat saat di konfirmasi melalui selulernya mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum ada pemberitahuan dari Propam.

“Laporan apa, kalau kasus pencabulan ada beberapa kasus, yang mana ya. Coba saya tanya dulu ke penyidik,” ujar AKP Nur Hidayat, Rabu (30/01).

Ia menjanjikan akan memberikan konfirmasi jika sudah mendapat data dari penyidik.

Seperti di beritakan sebelumnya, kasus pencabulan itu terjadi pada Senin (29/10) tahun 2012.Dalam kasus ini Polres Gresik telah menetapkan 3 tersangka, yaitu Farry Andre Saputra alias Andre, Makrus Efendy dan Jeffry Hidayatullah. Sedangkan kejadian pencabulan ini terjadi,saat itu,korban AW diajak main ke rumah Jefry, teman kedua tersangka. Korban pun menuruti ajakan itu dan tidak mempunyai firasat jelek apa-apa.

Di sanalah korban dipaksa untuk pesta miras hingga terjadi perbuatan pencabulan. Tidak terima atas tindakan itu, ibu korban kemudian melaporkan kasus ini ke polisi.(Wis/jto)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda