Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Semarak HUT RI yang ke 69 untuk Mewujudkan Cita-cita Pendiri Republik Indonesia Sesungguhnya untuk Memajukan Negara serta Rakyat Indonesia Sejahtera & Makmur BUKAN Menggerogoti aset-aset Negara & menjadi Koruptor-koruptor Negara" ||

Jalur Trayek Diserobot, Puluhan Sopir Lyn Unjuk Rasa

16 Jan 2013 // 13:08 // DAERAH, HEADLINE, PERISTIWA

SURABAYA (suarakawan.com) – Aksi unjuk rasa puluhan sopir angkot lyn I, lyn Y dan lyn J, Rabu (13/16) siang yang dilakukan di jalan Banyu Urip Surabaya sempat tegang hingga terlibat adu mulut dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.

Sopir angkot yang merasa trayeknya diserobot oleh angkot lain, menginginkan agar petugas Dishub bertindak tegas dengan mengembalikan ke jalur trayek semula.

Aksi adu mulut antara sopir angkot dengan petugas Dishub ini terjadi terjadi saat salah satu petugas dari Dinas Perhubungan Kota Surabaya mencoba menjembatani sengketa trayek antara sopir Lyn I, lyn Y dan J.

Beruntung, aksi tersebut tidak sampai terjadi adu pukul.

Dan karena tidak ada kesepakatan antara Dishub dengan sopir angkot, akhirnya Dishub berencana akan mengundang kedua perwakilan massa dari kedua sopir yang bersengketa

Sementara terkait aksi tersebut, para sopir Lyn melakukan aksi unjuk rasa dengan mogok beroperasi dan memarkirkan kendaraanya berjejer di Jalan Banyu Urip Surabaya. Tak ayal, kemacetan pun terjadi sepanjang 500 meter.

Diketahui, sopir lyn I, J dan Y ini melakukan aksi karena merasa jalur trayeknya di serobot oleh angkot lyn BP dan lyn DP jurusan Balongpanggang Pasar Turi.

“Lyn DP dan lyn BP itu sekarang melewati jalan Banyu Urip. Padahal trayek mereka itu harusnya melintas di Jalan Petemon. Kalau mereka dibiarkan, itu sama halnya mengurangi penumpang kita,” ujar salah satu sopir, Udin.

Udin melanjutkan, akibat penyerobotan Lyn DP dan Lyn BP yang melewati jalur Banyu Urip, Lyn I, Y dan J, jurusan Demak Pasar Turi yang melewati Jalan Banyu Urip merasa penumpangnya berkurang. (Bs/sk/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda