Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2014 Awal Tonggak Sejarah Informasi yang Cepat & Kawah Candra Dimuka Pentingnya Informasi & Berita Secara Terus Menerus yang Sangat Berarti Buat Rakyat & Negara Indonesia dalam Membangun Ilmu Pengetahuan, Wawasan serta Kecerdasan Bangsa." ||

“Polisi” Sebarkan Foto Bugil Guru SMP Di Facebook

26 Dec 2012 // 19:10 // HEADLINE, HUKUM, HUKUM & KRIMINALITAS

KEDIRI (suarakawan.com) – Tidak terima foto bugilnya, disebarluaskan dan dipertontonkan di jejaring sosial Facebook. Seorang guru SMP di wilayah Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri melapor ke Polres Kediri.

Kita inisialkan saja nama Korban NN (43) warga Desa Ngasem Kecamatan Gampeng Rejo Kabupaten Kediri. Korban yang berstatus janda ini resmi melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian pada Hari Selasa (25/12) sore.

Dalam keteranganya, kepada petugas NN menceritakan semula saat itu NN berkenalan dengan seorang laki – laki lewat telepon yang mengaku bernama Albert alias Pandu.

Dalam perkenalan itu, Albert mengaku sebagai anggota Polisi berdinas di Palembang.

Seiring berjalanyawaktu, hubungan mereka semakin intensif meski, hal tersebut dilakukan melalui jarak jauh via telepon. Karena merasa cocok satu sama lain, pelaku menjanjikan kepada korban untuk menikahinya.

Karena ingin mengetahui secara detail bentuk fisik perempuan yang dicintainya, lantaran selama ini tidak pernah bertemu, pelaku kemudian meminta korban untuk foto telanjang.

Dibutakan perasaanya oleh cinta, NN sama sekali tidak menolak permintaan pelaku dan mengirimkan gambar telanjangnya via MMS ke Handphone pelaku pada hari Jum’at (21/12) lalu. Namun kenyataanya, setelah foto dikirim, ternyata pelaku tidak kunjung menikahi korban seperti yang dijanjikan.

Malah NN diperas oleh pelaku dengan diancam foto bugilnya akan diunggah ke jejaring sosial facebook jika tidak secepatnuya mentransfer uang senilai Rp6 juta, ke nomer rekening pelaku.

Korban yang merasa panik, karena malu fotonya disebarluaskan didunia maya. Berusaha menuruti kemauan pelaku dengan menstransfer sejumlah uang yang diminta. Namun belum sampai batas waktu yang diberikan pada hari Senin (24/12)lalu, ternyata pelaku ingkar janji dan sudah mengupload foto korban di Facebook.

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Budi Nurjahjo dikonfirmasi membenarkan perihal laporan tersebut.

Menurutnya kasus yang dilaporakan itu tergolong masuk ke ranah Pornografi. Ditenggarai, pelaku memang sengaja mengaku sebagai anggota Polisi hanya sekedar untuk memperdayai korban “Laporanya sudah kita terima, dan sekarang masih kita selidiki,“ kata AKP Budi Nurjahjo, Rabu (26/12).(Pen/jto)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda