Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Semarak HUT RI yang ke 69 untuk Mewujudkan Cita-cita Pendiri Republik Indonesia Sesungguhnya untuk Memajukan Negara serta Rakyat Indonesia Sejahtera & Makmur BUKAN Menggerogoti aset-aset Negara & menjadi Koruptor-koruptor Negara" ||

Ratusan Karyawan Pabrik Pupuk Mogok Kerja

21 Dec 2012 // 11:27 // DAERAH, PERISTIWA

GRESIK (suarakawan.com) – Ratusan karyawan pabrik pupuk asal Malaysia PT Hanampi Sejahtera Kahuripan melakukan aksi mogok kerja di perusahaan tempat mereka bekerja. Akibatnya, aktifitas perusahaan produsen Pupuk tersebut lumpuh total, Jum’at (21/12).

Aksi mogok kerja ratusan karyawan tersebut dilakukan dengan cara menduduki dan menutup akses jalan masuk pabrik yang terletak di Kawasan Industri Maspion (KIM) KM 25.

Isommudin, Korlap aksi, mengatakan, aksi mogok kerja ini sebagai bentuk penolakan dan keprihatinan atas dirubahnya status karyawan menjadi tenaga borongan pada januari nanti.

“Selain itu, ini adalah aksi solidaritas atas di PHK nya kawan kami secara sepihak oleh managemen PT Hanampi,”ucapnya.

Dikatakan Isom, ada tiga tuntutan dalam aksi tersebut. Pertama, menolak sistem kerja outshorcing dan borongan, kedua tolak PHK, serta menuntut management untuk mempekerjakan mereka sebagai karyawan tetap.

“Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, maka aksi mogok akan terus dilakukan hingga mereka mengabulkannya,”tutup Isom.

Akibat aksi mogok ratusan buruh tersebut, semua aktifitas produksi pabrik produsen pupuk asal Malaysia itu lumpuh total.

Hingga berita ini diunggah, aksi mogok kerja yang dimulai sejak semalam tersebut masih berlangsung dan tengah dilakukan mediasi antara perwakilan buruh, management PT Hanampi dan Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Kabupaten Gresik.(Ika/jto)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda