Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Dispora Surabaya Soroti Kesiapan KONI Gelar Porprov 2013

27 Nov 2012 // 14:47 // ALL SPORTS, OLAHRAGA

SURABAYA (suarakawan.com) – KONI Jatim terus mendapat sorotan tajam dari berbagai insan olahraga. Jika sebelumnya KONI Jatim disorot soal kegagalan di PON Riau, bonus pelatih dan manajer yang belum cair. Kini, sorotan mengarah pada kesiapan KONI Jatim menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2013.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Sigit Sugiharsono mengakui sampai sekarang, pihaknya belum mengetahui cabang olahraga (cabor) apa saja yang akan dipertandingkan pada Porprov 2013. Ini karena, KONI Jatim belum mengumumkan secara resmi jumlah dan nama-nama cabor yang dilagakan.

“Katanya jumlah cabor yang dipertandingkan sebanyak 29. Katanya, ada penambahan 3 cabor baru. Tapi, cabor apa saja, KONI tidak menjelaskan ke seluruh kabupaten/kota di Jatim. Kita bingung,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa (27/11).

Kondisi ini, menurutnya, menyulitkan Dispora Surabaya dalam menganggarkan kontingen Porprov Surabaya. Meski, Dispora Surabaya sudah menyiapkan anggaran, namun tidak berani mengajukan anggaran tanpa mengetahui besarnya anggaran yang dibutuhkan kontingen Surabaya.

“Bisa saja, saya menganggarkan sesuai dengan anggaran Porprov 2011 lalu. Tapi, kan tidak semudah itu. Ya kalau jumlah cabor yang dipertandingkan tetap sama. Kalau ada penambahan cabor lagi, bagaimana,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, anggaran yang diajukan pasti akan dipertanyakan anggota dewan. Sebab, sebelum anggaran digedog, terlebih dahulu bersama DPRD Jatim. “Misalnya, cabor ini butuh anggaran berapa. Dewan pasti tanya itu. Nah, dreak down ini yang tidak jelas,” ungkapnya.

Karena itu, KONI Jatim harus segera mengumumkan secara resmi jumlah dan nama-nama cabor yang dipertandingkan di Porprov 2013 ke seluruh KONI daerah. “Beberapa kab/kota juga banyak yang mempertanyakan, karena ini menyangkut anggaran,” tegasnya. (Bng/era)

Keterangan foto: Kadispora Surabaya, Sigit Sugiharsono. (Bng)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda