Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

Kompetisi ISL dan DU Digelar Januari 2013

11 Nov 2012 // 16:33 // OLAHRAGA, SEPAK BOLA

SURABAYA (suarakawan.com) – Teka-teki kapan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama (DU) bergulir terjawab sudah. PSSI KLB Ancol memutuskan kompetisi kasta tertinggi ditanah air akan digelar awal Januari tahun depan.

Berdasar hasil Rapat Eksekutif Committe (Exco) PSSI KLB di Hotel Garden Palace Surabaya, Sabtu (11/11) malam, diputuskan untukĀ ISL mulai kick off pada tanggal 5 Januari 2013. Sementara perhelatan kompetisi Divisi Utama akan dilakukan pada 13 Januari 2013.

Jadual pelaksanaan kompetisi ISL dan DU ini merupakan poin keputusan keempat dari 6 poin yang diputuskan dalam Rapat Exco itu. Rapat Exco PSSI KLB dipimpin langsung Ketua Umum PSSI KLB Ancol, La Nyalla Mattaliti.

Hadir dalam rapat itu 4 anggota Exo yang dipecat PSSI Djohar yaitu Nyala, Erwin Dwi Budiawan, Togar Manahan Nero, Tony Apriliani dan 4 anggota Joint Committe (JC). Selain itu, juga dihadiri anggota exco yakni Diza Ali, La Siya, Toni Apriliani, Djamal Azis, Erwin Dwi Budiawan, La Nyalla Mattalitti, Djamal Azis dan Hardi Hasan.

Hadir pula empat anggota JC yaitu Hinca Panjaitan, Togar Manahan Nero, Jamal Aziz dan Joko Driyono yang sekaligus CEO PT Liga Indonesia serta Presdir PT Liga Syahril Tahir.

“Kita akan melaunching kedua even itu tanggal 12 Desember lusa,” kata anggota Exco, Tony Apriliani usai rapat Exco yang berlangsung tertutup itu.

“Semua kompetisi di bawah PSSI KLB Ancol dan operator kompetisi PT LI akan dilaksanakan dan sudah ditetapkan waktu pelaksanaannya. Bahkan, pelaksanaan kompetisi pra musim juga sudah kami tentukan,” timpal anggota Exco, Tony Apriliani.

Sebelum kick off ISL dan DU, PSSI KLB Ancol, menggelar pertandingan pra musim Inter Island Cup (IIC) pada tanggal 1 Desember dengan 16 kontestan di empat kota. Yaitu, Malang, Bandung, Palembang dan Samarinda. “Kita juga menggelar workshop sebelum kompetisi,” tandasnya. (Bng/era)

Keterangan foto: Tony Apriliani (kanan) didampingi Tigor (kiri) dan anggota Exco, Jamal Aziz dalam keterangan pers usai rapat Exco. (Bng)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda