Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || 21 April 2014 Merupakan Hari Kartini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.||

HUT TNI Ke 67

Siswa TK Pun Upacara Bendera

05 Oct 2012 // 08:13 // PENDIDIKAN

SURABAYA (suarakawan.com) – Sedikitnya ada 60 siswa-siswi Kelompok Bermain dan TK Insan Taqwa Surabaya, jalan Simorejo 3 Surabaya melakukan kegiatan upacara layaknya militer di lapangan Bengkok, Simorejo, Surabaya, pada Jum’at (05/10).

Layaknya seorang militer, upacara dilakukan dengan seragam TNI, baik TNI AL, AD maupun AU. Bahkan seragam polisi juga dikenalan sebagian siswa salah satu bentuk kesatuan yang pernah menjadi bagian dari TNI.

Upacara sendiri juga dilakukan pengibaran bendera sang saka merah-putih oleh anak-anak TK meskipun mereka juga agak kesulitan.

Menurut konsultan TK Insan Taqwa, Nasrul Huda S.Psi, bahwa kegiatan ini bukan untuk mengarahkan siswa bercita-cita sebagai tentara, melainkan sebagai bentuk memperingati hari TNI yang bertepatan pada tanggal 5 Oktober sekaligus memberikan pemahanam pada anak didiknya bahwa para TNI juga bagian dari pahlawan di Indonesia.

Selain itu, lanjur Nasrul Huda, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa agar siswa bisa merasakan menjadi seorang pahlawan negara menjadi TNI ataupun polisi.

“Jadi kita tidak menyarankan mereka bercita-cita menjadi tentara. Ini hanya bentuk peringatan hari TNI agar mereka bisa merasakan jadi pahlawan sekaligus menyalurkan rasa bangga atas profesi atau pekerjaan sebagai tentara,” ujar Nasrul.

Meski upacara berlangung selama 30 menit, namun kegiatan cukup meriah karena menjadi tontonan masrakat setempat. (Bs/jto)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda