Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || "Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M, Cermin & Pelajaran dari Nuansa Ramadhan yang Penuh Beramal, Beribadah & Bersyukur kepada Ilahi Ya ROBBI. Serta menjadi Kodrat Manusia Hakiki, Mengasihi, Menyayangi Kepada Sesama Bukan Sebagai Ajang Pamer Kekayaan Duniawi & Kesombongan." ||

Pilgub Jatim 2013

Khofifah dan Bambang DH Calon Kuat Tandingi Soekarwo

30 Sep 2012 // 14:54 // PILGUB JATIM

SURABAYA (suarakawan.com) - Meski pemilihan Gubernur masih berlangsung pada tahun 2013, namun kader mulai melakukan penguatan calon gubernur untuk menandingi gubernur Jatim Soekarwo dan Syaifullah Yusuf yaitu Khofifah dan Bambang DH (Wawali Kota Surabaya).

Agus Basuki kader PDIP Surabaya, saat di Surabaya Minggu (30/09) mengatakan bahwa posisi pakde Karwo masih akan bagus jika tetap berpasangan dengan Gus Ipul, namun posisi khofifah juga tidak bisa diremehkan jika berhasil menggandeng Bambang DH asal PDIP.

“jika Jawa Timur menghendaki perubahan seperti yang terjadi di ibu kota Jakarta, maka pasangan yang bisa sebanding dengan posisi pakde Karwo-Gus Ipul hanya Chofifah dan Bambang DH, karena mempunyai latar belakang yang sama yakni NU dan Nasionalis,” ucap Agus Basuki Spd salah satu ketua PAC PDIP di Surabaya.

Menurutnya bahwa partai pengusung Pakde Karwo saat ini sedangn mengalami kemerosotan yang tajam seiring dengan menjelang habisnya masa tugas SBY sebagai ikonnya. “saya akui bahwa posisi pakde Karwo masih bagus di Jawa Timur, tetapi seiring dengan mulai terpuruknya partai pengusung yang kini dipegangnya, tentu akan sangat berpengaruh terhadap konstiuennya terutama di daerah, karena citra SBY yang selama ini bisa mendongkrak suara kini telah pudar seiring dengan semakin dekatnya masa purna tugas sebagai Presiden RI,” paparnya.

Menurut Sumber saat ini berbagai komunitas politik di Jawa Timur kini sudah mulai melakukan gerilya kepada semua sosok yang diperkirakan akan menjadi pesaing Pakde Karwo. Sehingga kemungkinan berganti-ganti pasangan sangat besar agar bisa membendung suara pakde Karwo yang masih dianggap kuat di Jatim.(aca/jto)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda